Home / Berita / 12 Bayi di Temanggung Terlahir dari Ibu Penderita HIV

12 Bayi di Temanggung Terlahir dari Ibu Penderita HIV

Sebanyak 12 bayi di Temanggung, Jawa Tengah terlahir dari ibu yang diduga penderita HIV. Belum diketahui pasti bayi-bayi tersebut turut terinfeksi atau bersih dari penyakit mematikan itu.

HIVAIDS

pic : berita.suaramerdeka.com

“Tadi kita baru saja menerima informasi dari WHO perwakilan Jawa Tengah, kalau di Temanggung ada 12 bayi yang lahir dari penderita HIV. Data itu sejak awal tahun ini, jadi bayi paling besar ya empat bulanan,” kata pengurus Rumah Lentera Semarang, Maria Magdalena, Selasa (26/4/2016).

Dia menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti informasi itu dengan mendatangi bayi-bayi tersebut untuk mengetahui kondisinya. Bahkan, bila bayi itu dinyatakan terinfeksi HIV, pihaknya menyediakan tempat penampungan untuk merawat.

loading...

“Besok pagi kita berangkat ke sana (Temamggung). Kita di sini kan ada shelter (tempat penampungan anak penderita HIV/AIDS), jadi jika bayi itu kondisinya memprihatinkan akan kita rawat. Tapi langkah pertama, dilakukan tes dulu untuk mengetahui kondisinya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jateng, Atikah Ganjar Pranowo, menyampaikan, penularan HIV/AIDS seperti fenomena gunung es. Banyak ibu rumah tangga yang tertular penyakit itu dari suaminya.

“Kan ibu-ibu rumah tangga tak mungkin menyuruh suaminya menggunakan pengaman ketika aktivitas suami-istri. Makanya nanti saya akan meminta alamat ibu-ibu penderita HIV itu. Kebetulan dalam waktu dekat saya akan ke Temanggung,” ujar Atikah di sela diskusi dalam sebuah diskusi bertema “Perempuan Ibu Kehidupan” di Kampung Semarang.

sumber : Taufik Budi / news.okezone.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung