Sebanyak tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Temanggung yang akan bertarung pada Pilkada serentak 2018 periode 2018-2023, resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

[yop_poll id=”1″]

Dari pantauan Subbaghumas Polres Temanggung, pasangan pertama yang mendaftar ke KPU adalah Bambang Sukarno dan Matoha (Bang Somat), pada Selasa (9/1/2018). Pasangan tersebut diusung oleh partai PDI-P dan PKB.

Dan pada Rabu (10/1/2018), KPU Kabupaten Temanggung menerima pendaftaran dari pasangan calon Haryo Dewandono – Irawan Prasetyadi yang diusung koalisi Partai Nasdem–Demokrat–Hanura. Kemudian pada sore harinya, pendaftar ketiga, yakni pasangan Muhammad Al Khadzik – Heri Ibnu Wibowo yang diusung koalisi Partai Golkar-PPP-PAN-Gerindra.

Petugas dari KPU melakukan verifikasi berkas syarat pencalonan ketiga pasangan ini, yang kemudian dinyatakan lengkap dan sah. Mereka lalu menerima surat tanda terima.

Selanjutnya, para pasangan calon bupati-wakil bupati akan mengikuti tahap pemeriksaan kesehatan di RS Muwardi Solo pada 11 -13 Januari pukul 16.00 WIB.

Selama proses pendaftaran berlangsung, terlihat puluhan petugas kepolisian dari Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah, guna memberikan pengamanan.

sumber : tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id

Comments

comments