Home / Berita / 35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

35 Ruas Jalan di Temanggung Siap Mendapatkan Perbaikan

Sebanyak 35 ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung akan dilakukan perbaikan di tahun 2018.

Perbaikan jalan tersebut secara keseluruhan masih pada tahapan proses lelang. “Semua pekerjaan jalan masih dalam proses lelang semua, baik dari DAK maupun dari APBD, sampai sekarang kita masih menunggu pengumuman pemenang dari Unit Layanan Pengadaan (ULP)” terang Hendi Wahyu selaku Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum  Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP).

Sementara itu, dalam perencanaan proyek jalan paling panjang berlokasi di Gemawang menuju arah muncar. Hendi mengatakan perbaikan jalan baik itu alinyemen vertikal maupun horizontal menggunakan anggaran sebesar 7,255 Miliyar yang berasal dari Bantuan Provinsi. “Sedangkan dana yang berasal dari DAK untuk perbaikan jalan dengan rata – rata hanya sekitar  2 hingga 2,5 Miliyar”,Ujar hendi saat ditemui beberapa waktu lalu.

loading...

Selain proyek perbaikan jalan, juga terdapat proyek perbaikan jembatan. Saat ini Hendi menyebutkan terdapat 8 jembatan yang tersebar di wilayah Temanggung yang harus mendapatkan baik perbaikan maupun pelebaran. Hal ini berkaitan dengan adanya usulan dari musrembang yang memang kondisinya sudah vital untuk dilakukan pelebaran. (MC TMG/ Penulis : Ria / Foto : Marcell / Editor : Eknu )

sumber : http://mediacenter.temanggungkab.go.id/home/berita/858/35-ruas-jalan-di-temanggung-siap-mendapatkan-perbaikan-

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pasar murah, warga padati Masjid Al Hakim Temanggung

 Ratusan warga memadati Pasar Murah ...

©2017 Made With Love in Temanggung