Home / Berita / 908 Pegawai Pemkab Temanggung akan Dimutasi

908 Pegawai Pemkab Temanggung akan Dimutasi

Sebanyak 908 pegawai Pemkab Temanggung rencananya bakal dimutasi menjadi pegawai pemerintah provinsi (pemprov) atau pemerintah pusat. Hal itu seiring akan dilakukan pengambilalihan pengelolaan instansinya oleh pemprov/pusat sesuai ketentuan UU Nomor 23/2014 tentang pemerintahan daerah.

164-Pegawai-Dimutasi-di-Ahmad-Yani

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dajafar Muhtar, di kantornya, kemarin mengatakan, sesuai ketentuan undang-undang tentang pemerintahan daerah pengganti UU Nomor 32/2004 tersebut, sejumlah instansi di pemkab, pengelolaannya akan diambil alih oleh pemprov atau pusat.

“Dengan pengelolaan instansinya diambil alih pemprov atau pusat, dengan sendirinya, para pegawainya pun lalu akan dipindah atau dimutasi menjadi pegawai pemprov atau pusat,” jelasnya.

Adapun para pegawai yangakan dimutasi sebagai pegawai pemprov adalah, guru dan tenaga kependidikan SMA dan SMK negeri di Kabupaten Temanggung sebanyak 822 orang. Lalu, pengawas tenaga kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab sejumlah empat orang.

Berikutnya, petugas terminal yang merupakan pegawai Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pemkab sebanyak dua orang, dan petugas penyuluh kehutanan di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Pemkab, sebanyak 20 orang.

Kemudian, untuk pegawai pemkab yang akan dimutasi menjadi pegawai pusat adalah penyuluh KB di Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan sebanyak 52 orang. Serta, penyuluh perikanan di Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab sejumlah delapan orang.

“Sesuai dengan hasil pendataan atau inventarisasi ada 908 pegawai pemkab, yang bakal beralih status menjadi pegawai pemrpov atau pusat tersebut,” tandasnya.

Sumber : (Henry Sofyan/CN39/SM Network) / suaramerdeka.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Kebakaran di Gunung Sumbing Meluas, BPBD Datangkan Helikopter Kamov

Sudah lebih dari sepekan, kabakaran ...

©2017 Made With Love in Temanggung