Andromeda Cinema Studio 4D Temanggung, yang berada di komplek Taman Kartini Jalan Suwandi Suwardi no 5 Taman Kartini Kowangan tersebut telah diresmikan oleh Gubernur Jateng H Bibit Waluyo sejak Januari 2012 lalu diharapkan menjadi magnet baru bagi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

8
pic : bioskopandromeda.blogspot.co.id

Hiburan ini adalah hasil kerjasama antara Pemda Kabupaten Temanggung dengan pihak investor dengan nilai asupan dari harga tiket sebesar 20 persen untuk Pemda dan 80 persen untuk investor selama 25 tahun. Namun dalam lima tahun ke depan, akan terus dilakukan evaluasi agar Pemda mampu meraih sebesar 30 persen.

Pelaksana Harian Andromeda Cinema Studio 4D Temanggung, Sukahono selaku pihak investor mengatakan, pemilihan lokasi wahana ini di Temanggung dikarenakan sesuai peta wisata baik di DIY maupun di Jateng, wilayah tersebut masih minim.

9
pic : bioskopandromeda.blogspot.co.id

“Prospeknya cukup bagus. Selama ini baru ada wahana serupa di Yogya, tapi kita masih di atasnya karena memiliki lima efek yaitu efek angin, air, asap, kilat, dan gerak. Kemudian untuk segmen pengunjung adalah anak-anak dan pelajar karena hiburan ini sifatnya adalah edukasi,” jelasnya.

Bupati Temanggung H Hasyim Affandi berharap Taman Kartini ini bisa lebih berkembang dan menjadi wahana wisata bagi keluarga. Terlebih katanya, dalam waktu dekat akan ada pencanangan kota layak anak di Temanggung.

“Ini adalah pengalaman baru bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya. Saya menyarankan banyak film-film fiksi yang eduktif dan luar angkasa,” tandasnya.

Harga tiket yang ditawarkan terbilang cukup murah, yakni Rp 20 ribu perorang dengan kapasitas 96 tempat duduk. Pengunjung dapat menikmati susasana 3D dan 4D.

sumber : jogja.tribunnews.com

Comments

comments