Home / Berita / Bioskop Keliling BPCB Jateng Sambangi Temanggung

Bioskop Keliling BPCB Jateng Sambangi Temanggung

Bioskop keliling BPCB Jateng memulai perjalanannya tahun 2018 di Temanggung. Temanggung dipilih karena kabupaten ini kaya akan tinggalan arkeologi. Sebut saja Situs Liyangan yang sekarang cukup dikenal oleh masyarakat karena penemuannya yang fenomenal.

Kamis sore, tanggal 22 Februari 2018, mobil bioskop keliling tampak sudah terparkir di halaman kantor Setda Kabupaten Temanggung. Tampak beberapa staf Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah mempersiapkan layar dan bebrapa peralatan dari mobil bioskop keliling. Pada pukul 19.00 WIB acara dibuka dengan penampilan penyanyi dan pemain musik. Pembawa acara juga ikut menghangatkan suasana dengan pembagian doorprize dan lawakan segarnya.

Tepat pada pukul 08.00 WIB, setelah sambutan dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, film mulai diputar. Pada kali ini film yang diputar adalah Monumen Agung di Lembah Para Dewa dan Tangan-Tangan Terpilih. Penonton yang terdiri dari komunitas, guru, siswa dan perwakilan dinas selalu bertepuk tangan begitu film selesai diputar.

Rangkaian acara ditutup pada pukul 10,00 WIB. Sebelum acara selesai penonton juga diberi kesempatan untuk menyampaikan kesan terhadap cagar budaya dan film yang mereka tonton. Batang akan menjadi persinggahan berikutnya setelah Temanggung.

sumber : kemdikbud.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

4 Miliar Tambahan Premi JKN

Pemerintah Kabupaten Temanggung membayar premi ...

©2017 Made With Love in Temanggung