Home / Berita / Bupati Temanggung Resmikan RSUD

Bupati Temanggung Resmikan RSUD

Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan kualitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Temanggung harus terus ditingkatkan seiring penambahan fasilitas yang diberikan pemerintah. RSUD juga tidak boleh membedakan pelayanan pada pasien yang dibiayai BPJS dan Umum.

“Jika ada pembedaan pelayanan dan kualitas pelayanan tidak juga naik agar segera melapor pada bupati, agar dapat dikoreksi dan dibenahi,” kata Mulyadi Bambang Sukarno ditemui usai peresmian Gedung rawat inap 7 lantai tahap II dan fasilitas Magnetic Resonance Imaging (MRI) RSUD Temanggung, Senin (2/1/2017).

Dia mengemukakan mulanya gedung tersebut dirancang 5 lantai, tetapi karena tinggi gedung sama dengan rusunawa, sehingga pihaknya meminta ditinggikan menjadi 7 lantai. Seiring pembangunan gedung itu fasilitas berupa peralatan medis dan SDM pun ditambah.

Direktur RSUD Temanggung dr Artiyono MKes mengatakan kini RSUD memiliki 2 gedung 7 lantai yang kesemuanya dipergunakan untuk perawatan pasien. Fasilitasnya lengkap bahkan terdapat ruang untuk publik. Kapasitas tempat tidur di RSUD kini menjadi 385. Gedung yang diresmikan belum optimal, kedepan bisa bertambah diatas 100 tempat tidur.

Dikatakan fasilitas medis di RSUD terus dilengkapi dan diperbanyak, sekaligus meningkatkan kualitas SDM dibidang kesehatan, seperti dokter, dokter spesialis dan perawat bersertifikasi.

“Pasien tidak perlu dirujuk ke RSUP Kariyadi dan RSUP Sardjito serta rumah sakit besar lain, cukup di RSUD. Apalagi kini memiliki fasilitas MRI. Pasien gratis karena dibiayai BPJS,” katanya.

Dia mengatakan gedung yang diresmikan itu senilai Rp 52 miliar sedangkan MRI Rp 11,5 miliar. Fasilitas yang telah ada di RSUD antara lain mesin cuci darah telah sebanyak 35 buah. Sedang cemoterapi yang semula tidak ada kini perhari mencapai 40 pasien. “Tahun ini, pemasangan ring jantung dapat dilakukan di RSUD Temanggung. Dokter spesialis dan peralatan telah ada,” katanya. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Kebakaran di Gunung Sumbing Meluas, BPBD Datangkan Helikopter Kamov

Sudah lebih dari sepekan, kabakaran ...

©2017 Made With Love in Temanggung