Home / Berita / City Walk Sudirman dan Taman Pancasila Area Publik Terbaru Temanggung

City Walk Sudirman dan Taman Pancasila Area Publik Terbaru Temanggung

Kemarin malam Selasa (2/1), Bupati dan Wakil Bupati Temanggung dengan didampingi segenap FKPD meresmikan City Walk atau trotoar di Jalan Sudirman sepanjang 400 meter dan Taman Pancasila dengan selang waktu yang bersamaan.

Dalam wawancara dengan tim media center, Bupati Temanggung menjelaskan bahwa, peresmian Taman Pancasila danCiti Walk di pusat kota Temanggung ini menjadi awal dibangunnya taman-taman serupa pada tahun-tahun mendatang disetiap kecamatan. Hal ini dimaksudkan, agar terdapat area publik yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan komunitas sebagai ajang menuangkan kreatiitas.

poto : instagram.com/david7js/

Sedangkan maksud dan tujuan dinamakan Taman Pancasila, karena dasar Negara kita adalah Pancasila, diharapkan dengan penamaan ini, para generasi muda penerus bangsa selalu menjunjung tinggi nilai Pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, serta dapat memberikan kontribusi terhadap perkembangan pembangunan Kabupaten Temanggung untuk menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan tempat ini memberikan kenyamanan bagi generasi penerus Kabupaten Temanggung yang kita cintai Bersama”, lanjut paparnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Temanggung, Pardiyono, pada wawancaranya menjelaskan, pembangunan Taman Pancasila dan Citi Walk ini dilaksanakan oleh PT. Anvemi dengan dana 3,3 Milyar untuk Taman Pancasila, dan 1,4 Milyar untuk pembangunan Citi Walk yang diambil dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017.

loading...

“Tugu Pancasila ini mempunyai nilai histori tersendiri, jika mengetahui dahulunya adalah tempat serbaguna dan merupakan titik 0 (nol) kilo meter, yang dari dulu tidak pernah berubah, yang merupakan titik awal dari Temanggung sampai Wonosobo dan ke Sumowono, yang telah tercatat secara resmi di Provinsi Jawa Tengah”, jelasnya.

“Sedangkan Tugu Pancasila ini memiliki makna tersendiri dengan ketinggiannya yaitu 17 (tujuh belas) bagian, kemudian ada angka 8 (delapan) diberikan, dan 45 lambang daun tembakau yang merupakan makna dari tanggal Kemerdekaan Indonesia, diharapkan masyarakat selalu dapat mengenang momentum tersebut”, pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Editor: Ekape)

sumber : temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Nama artis Tommy Kurniawan muncul ...

©2017 Made With Love in Temanggung