Home / Wisata / Dataran Tinggi Posong, Temanggung, Punya Sunrise yang Juara. Kamu Harus Segera Liburan ke Sana!

Dataran Tinggi Posong, Temanggung, Punya Sunrise yang Juara. Kamu Harus Segera Liburan ke Sana!

Panorama dan kekayaan budaya di Dataran Tinggi Dieng yang terletak di Wonosobo memang sudah diakui. Namun bila kamu sedang merencanakan traveling di sekitar Jawa Tengah, jangan lupa untuk menengok juga Dataran Tinggi Posong yang terletak di Kabupaten Temanggung.

posong

Sebagai destinasi wisata, Posong tergolong masih baru. Bahkan saat ini masih dalam tahap pengembangan dari Pemerintah Kabupaten Temanggung. Namun keindahan alam yang bisa kamu nikmati di sana sudah jaminan. Jadi, tak ada salahnya lho memasukkkan Posong sebagai list destinasi travelingmu tahun ini.

1. Di saat hari sedang cerah, kamu bisa menikmati suasana alam dengan latar belakang tujuh gunung menjulang

Posong terletak di lereng kaki Sinduro. Konsep yang ditawarkan adalah sebuah wisata alam pegunungan. Apa yang ,membuatnya berbeda adalah, begitu datang kamu akan disambut oleh pemandangan 7 gunung yang berjajar, yaitu Gunung Sumbing. Merbabu, Merapi, Andong, Ungaran, Telomoyo, dan Muria dengan latar belakang langit biru yang cerah dan perkebunan jagung serta kopi yang menghampar luas. Dari sini saja sudah terbayang ke-eksotisan pegunungannya bukan? Sebagai destinasi wisata, Posong dilengkapi oleh tiga cakruk (gardu) besar dan satu cakruk kecil yang bisa kamu gunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan. Selain untuk wisata keluarga, Posong juga dikenal sebagai lokasi camping dan perkemahan lho.

loading...

2. Waktu paling tepat untuk berkunjung adalah di pagi hari. Sekalian kamu bisa melihat proses terbitnya matahari

Meskipun destinasi ini bisa dikunjungi kapan saja, namun mengunjungi Posong pagi-pagi akan memberimu pengalaman menyaksikan Golden Sunrise yang terkenal itu. Tapi untuk mendapatkan momen ini, tentu kamu harus stel alarm-mu dengan sungguh-sungguh. Pukul 04.00 kamu harus sudah start dari pintu loket, karena kamu masih harus menempuh perjalanan yang lumayan untuk sampai di spot utama. Kira-kira pukul 05.00 kamu akan disuguhi terbitnya matari dengan latar belakang gunung-gunung yang menjulang. Percaya deh, usahamu untuk bangun pagi-pagi nggak akan sia-sia dengan pemandangan cantik ini. Sambil menunggu sang surya menata dirinya, kamu bisa menikmati kopi dan gorengan yang dijual di satu-satunya warung di sana.

Kalau kamu berangkat dari Jogja atau Semarang, kamu harus berangkat tengah malam Gaes. Jam 2 dini hari lah kira-kira, biar nggak kehilangan magisnya sunrise di Posong.

baca selengkapnya –> hipwee.com

 

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Monumen Ini Merupakan Titik Jatuhnya Meteor yang Gemparkan Temanggung Tahun 2001

Fenomena alam yang langka pernah ...

©2017 Made With Love in Temanggung