Home / Berita / Dinsos Jateng Obati 154 Penyandang Disabilitas di Temanggung

Dinsos Jateng Obati 154 Penyandang Disabilitas di Temanggung

Sebanyak 154 penyandang disabilitas mendapat pengobatan dari tim medis pada kegiatan unit pelayanan sosial keliling (UPSK) yang digelar Dinas Sosial Provinsi Jateng di Temanggung. Ketua Penyelenggara Gatut Sasoso PAT, SE Selasa (6/9) mengatakan tim medis yang diterjunkan multidisiplin, seperti ahli mata, THT, orthopaedi dan Traumatologi, penyakit dalam, psikolog dan syaraf.

DISABILITAS-GERAK

” Pengobatan dilakukan dua hari. Dan sampai akhir ada 154 yang datang dan berobat,” katanya.

Dia mengatakan sejumlah warga dirujuk ke pelayanan kesehatan setempat karena harus menjalani pengobatan lanjutan. Ada pula yang dirujuk ke balai besar rehabilitasi sosial bina daksa (BBRSBD) Solo, SLB, balai besar rehabilitasi sosial bina grahita (BBRSBG) Temanggung dan Balai Rehabilitasi Sosial Purworejo. ” Sebagian ada yang mendapat bantuan kursi roda, tripod, tongkat putih, double kruk,” katanya.

Dia menyampaikan UPSK merupakan kegiatan pelayanan dan rehabilitasi sosial pada penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang langsung menjangkau ditingkat desa. Diharapkan UPSK ini dapat membantu meringankan beban pemerintah dalam menangani masalah kesejahteraan sosial, khususnya bagi keluarga yang mempunyai anggota disabilitas. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

4 Miliar Tambahan Premi JKN

Pemerintah Kabupaten Temanggung membayar premi ...

©2017 Made With Love in Temanggung