Home / Berita / Dua Pemuda Temanggung Sikat 12 Karung Pakan Ternak

Dua Pemuda Temanggung Sikat 12 Karung Pakan Ternak

Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, meringkus dua pencuri pakan ternak yakni Ar (32) dan Ahm (37), warga Desa Gondosuli, Bulu, Temanggung.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Selasa, mengatakan kasus pencurian itu diungkap dari pelat nomor kendaraan yang digunakan tersangka untuk mencuri.

20170110145034atahan

“Nomor polisi mobil tersebut AA 9048 UE yang merupakan milik salah satu warga di daerah Parakan, Temanggung,” katanya.

Hasil palacakan, katanya, ternyata mobil dipinjam dua tersangka pada malam kejadian. Dua tersangka tidak dapat mengelak sebab pemeriksaan di dalam mobil masih ada ceceran pakan ayam.

Ia mengatakan kasus pencurian yang dilakukan keduanya pada Rabu (4/1) sekitar pukul 03.00 WIB di jalan Kecepit Selopampang tepatnya di dekat gapuro Dusun Koripan Desa Kecepit, Selopampang, Temanggung.

Saat melintas, katanya mereka melihat ada sebuah truk pengangkut pakan ternak berhenti di pinggir jalan. Sopirnya tidur di kabin kemudi, sedangkan kernet menemui penjaga kandang ternak.

“Keduanya mencuri 12 karung pakan ternak dari truk tersebut, kemudian dimasukkan ke mobil Xenia yang dibawanya. Rupanya kernet truk melihat dan mengingat pelat nomor kendaraan, setelah pelaku pergi lantas melapor ke polisi,” katanya.

loading...

Ia mengatakan pemilik peternakan, Umar Suyuti (35) warga Desa Pingit Kecamatan Pringsurat merugi sekitar Rp5 juta atas kejadian tersebut. Pakan ternak ayam hasil curian itu dijual pada seseorang Rp205 ribu per karung. Satu juta untuk biasa operasional sedangkan sisanya dibagi berdua.

“Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal tujuh tahun penjara,” katanya.

Tersangka Ahm mengatakan pada aksi pencurian bertugas mengemudi dan mengawasi situasi ketika Ar memindah karung pakan ternak dari truk ke dalam mobil.

Ia menuturkan pakan ternak dijual pada seseorang dengan harga lebih murah dan hasilnya untuk biaya operasional dan sisanya dibagi berdua.

sumber : antarajateng.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Nama artis Tommy Kurniawan muncul ...

©2017 Made With Love in Temanggung