Home / Berita / Fakultas Pertanian UNS Kembangkan Agribisnis Kopi Temanggung

Fakultas Pertanian UNS Kembangkan Agribisnis Kopi Temanggung

Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) tengah melakukan penelitian dan pengembangan terhadap petani kopi Temanggung, Jawa Tengah. Hal tersebut untuk mengoptimalkan potensi kopi lokal, agar petani mendapatkan untung yang lebih.

Ketua Tim Peneliti Kopi Temanggung Ir. Heru Irianto menjelaskan, Jawa Tengah memiliki potensi yang cukup tinggi. Antara lain terdapat di Kabupaten Temanggung, Kendal, Semarang dan Wonosobo. Namun, tingginya potensi tidak diimbangi dengan harga jual yang tinggi.

Hal ini karena petani pada umumnya menjual hasil panen ke tengkulak setempat dan sebagian besar tanpa melalui pengolahan terlebih dahulu. Kondisi ini terjadi karena minimnya informasi yang diperoleh mengenai peluang pasar, standar mutu produk dan lemahnya jejaring pasar.

loading...

“Dari latar belakang tersebut, kami akhirnya melakukan penelitian terhadap pengembangan agribisnis kopi Temanggung dan sekitarnya. Ada beberapa masukan yang strategis yang telah dilakukan untuk mengoptimalkan potensi kopi Temanggung ini,” kata Heru kepada awak media, di sela whorkshop desiminasi hasil penelitian pengembangan kopi Temanggung, di

Selengkapnya baca di https://www.cendananews.com/2018/04/fakultas-pertanian-uns-kembangkan-agribisnis-kopi-temanggung.html 

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Dikritik, RSUD Temanggung Enggan Layani Peserta Jaminan Kesehatan

RSUD Temanggung, Jawa Tenggah  yang ...

©2017 Made With Love in Temanggung