Home / Berita / Gudang Garam Diminta Segera Pastikan Pembelian Tembakau Temanggung

Gudang Garam Diminta Segera Pastikan Pembelian Tembakau Temanggung

Perusahaan rokok PT Gudang Garam diharapkan segera menyampaikan kuota pembelian tembakau di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menjelang masa tanam 2017.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Temanggung, Tunggul Purnomo mengatakan hingga saat ini manajemen PT Gudang Garam belum memberikan kuota pembelian tembakau pada masa panen 2017, jika kuota pembelian baru disampaikan pada April medatang maka akan sia-sia.

Gudang Garam Diminta

“Petani yang memiliki lahan di atas ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut pada awal April 2017 sudah mulai menanam tembakau. Jangan sampai kuota pembelian disampaikan setelah petani sudah tanam tembakau,” katanya, Senin (13/3/2017).

Ia berharap sebelum akhir bulan Maret 2017, kepastian kuota pembelian tembakau dari Gudang Garam bisa disampaikan sehingga petani tembakau di Temanggung bisa memperkirakan dan memperhitungkan luasan tanam mereka.

loading...

Ia menuturkan PT Djarum Kudus sudah menyampaikan rencana pembelian tembakau Temanggung 2017 sebanyak 4.500 ton. Kepastian kuota pembelian tersebut diperoleh setelah anggota komisi B DPRD dan dinas terkait melakukan kunjungan ke PT Djarum Kudus dan PT Gudang Garam beberapa waktu lalu.

“Kunjungan sudah kami lakukan ke Djarum dan Gudang Garam, tetapi untuk Gudang Garam kami memang belum bertemu langsung dengan pihak manajemen,” katanya.

Ia mengatakan, hingga saat ini manajemen Gudang Garam juga belum memberikan kepastian tersebut, meskipun pihaknya sudah mencoba menelpon, belum ada tanggapan secara resmi. Pihaknya tidak mengetahui apa alasan Gudang Garam belum mau menyampaikan rencana kuota pembelian tembakau.

sumber : bisnis.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung