Home / Berita / Harga Tembakau Tak Sesuai Harapan

Harga Tembakau Tak Sesuai Harapan

Memasuki pertengahan panen raya, harga tembakau masih belum sesuai harapan petani. Hingga saat ini harga tembakau masih belum stabil sesuai dengan grade dan kualitas tembakau. Namun jika dilihat dari kualitasnya, pada musim panen raya tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun kemarin.

Salah Satu Petani Tembakau Temanggung Mengatakan, akhir bulan Agustus lalu harga tembakau sudah mencapai Rp110 ribu per kilogram, untuk tembakau dengan kualitas grade D. Namun sekarang harga itu turun Rp10 hingga Rp15 ribu per kilogram. Seiring itu ia juga mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab turunnya harga, padahal petani sudah berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi kualitas tembakau yang diinginkan oleh pabrikan.

Saat ini tembakau rajangan kering dari petani untuk grade C ada yang membeli Rp50 ribu sampai Rp60 ribu per kilogram. Tapi ada juga grade C kualitas bagus bisa sampai Rp80 ribu- Rp90 ribu per kilogram. Harapan Petani kalau bisa menghasilkan kualitas terbaik maka harganya juga akan semakin membaik.

sumber : https://temanggung.thomsonradio.com/2018/09/10/harga-tembakau-tak-sesuai-harapan/

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Kebakaran di Gunung Sumbing Meluas, BPBD Datangkan Helikopter Kamov

Sudah lebih dari sepekan, kabakaran ...

©2017 Made With Love in Temanggung