Home / Berita / Hasilkan Ratusan Juta Rupiah Per Tahun dari Kerajinan Rak Gantung

Hasilkan Ratusan Juta Rupiah Per Tahun dari Kerajinan Rak Gantung

Ismail (50 tahun) pengrajin dan pemilik kerajinan rak gantung di Desa Caruban Kecamatan Kandangan Temanggung telah meraup keuntungan ratusan juta rupiah per tahun.

Siapa calon bupati pilihan Anda?

Usaha yang dirintis sejak tahun 1998 ini telah melalui berbagai perubahan, Ismail petama kali menjalankan bisnis ini dengan membuat tas mending, yaitu tas samping yang dipadukan dengan rotan. Karena sistem penjualan dan bahan yang sulit dicari akhirnya Ismail beralih ke kerajinan rak gantung sampai saat ini.

Dengan usahanya in,i Ismail dapat memperkerjakan tetangganya dan orang-orang disekitarnya. Karena banyaknya permintaan, Ismail juga menyuruh pegawai untuk menyelesaikan pekerjaannya di rumah masing-masing. Saat ini Ismail mempunyai lebih dari 15 orang karyawan.

Ada beberapa bentuk rak, antara lain rak helm, rak kerudung, rak sepatu, dan rak tas. Dalam seminggu ismail dan karyawannya dapat membuat 100 rak gantung. Untuk harga rak gantung mulai dari 35 ribu rupiah sampai 50 ribu rupiah.

loading...

Rak gantung ini terbuat dari kain dan plastik, untuk rak helm dibentuk menjadi beberapa rak atau tingkat sehingga cukup untuk 4 helm. Untuk rak kerudung Ismail mendesain gantungan yang ditambahkan tas sehingga kerudung tidak terkena debu sehingga kerudung tetap bersih dan rapi. (MC TMG/Penulis, Foto: Aji Editor: Ekape)

sumber : mediacenter.temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Sosialisasikan Sipencatar 2018 di Temanggung, Menhub Ingin Sekolah BPSDMP Berkelas Dunia

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ...

©2017 Made With Love in Temanggung