Home / Berita / Investor Korea, Tiongkok, dan Singapura Mulai Lirik Temanggung

Investor Korea, Tiongkok, dan Singapura Mulai Lirik Temanggung

INVESTOR dari Korea Selatan, Tiongkok, dan Singapura mulai melirik potensi Temanggung untuk menanamkan invetasi di bidang perkayuan dan garmen.

“Tiga investor dari luar negeri itu, Tiongkok, Singapura, dan Korea sudah mulai melakukan survei lahan. Artinya mereka mulai tertarik atau melirik Temanggung untuk berinvestasi,” ungkap Bupati Temanggung Bambang Sukarno, Rabu (21/12).

shutterstock_16547263-600x300

Namun demikian, Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, dalam kesempatan sama mengakui bahwa untuk menjadi magnet yang dapat menarik minat investor asing berinvestasi, pemerintah daerah penghasil tembakau itu perlu memperbaiki masalah perizinan, terutama soal analisis mengenai dampak lingkungan (amdal).

“Kita harus persingkat perizinan. Kemarin masih agak lama soal amdal. Ini yang mempersulit investor,” ungkap Irawan.

Terkait masalah itu, sambung dia, pihaknya telah mengatasi dengan membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Amdal. Setelah ada pokja, waktu perizinan amdal yang semula memakan waktu 45 hari kerja bisa dipersingkat menjadi 14 hari saja.

Adapun tentang perizinan lainnya, aku Irawan, masih ada yang perlu dipersingkat. Selama ini, jika syarat perijinan normal dan semua dokumen terpenuhi, paling cepat butuh waktu 45 hari.

“Kalau persyaratannya masih kurang ini itu bahkan makan waktu lebih, bisa sampai 52 hari, bahkan lebih. Itu masih terlalu lama. Minimal ada penghematan waktu tujuh hari bisa lebih cepat”.

sumber : mediaindonesia.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Malam Hari, Luna Maya Kunjungi Kolam Tempat Meditasi Suzzanna

Selain mengunjungi rumah dan juga ...

©2017 Made With Love in Temanggung