Home / Wisata / Jelajah Temanggung: Menikmati Kesejukan Alam Bejen

Jelajah Temanggung: Menikmati Kesejukan Alam Bejen

Kata siapa wisata indah tidak bisa didapatkan di perbatasan Kabupaten Temanggung? Itu salah besar. Kalian perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sana.

Bukit Kembang Arum, Bejen, Temanggung

Sebab, ada tempat wisata di perbatasan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Kendal. Yap, Kecamatan Bejen!

Di sana ada beberapa tempat wisata yang tergolong baru. Namanya Bukit Kembang Arum dan Wisata Wagir Bawang.

Dua tempat ini letaknya lebih tinggi dari desa-desa di sekitarnya. Maka dari itu, dari tempat tersebut, kalian bisa melihat pemandangan yang luar biasa indahnya.

Biaya masuk cukup terjangkau. Hanya Rp 5.000 untuk masuk ke obyek wisata, dan Rp2.000,00 untuk biaya parkir.

Apabila ingin mengunjungi Bukit Kembang Arum, lebih baik menggunakan sepeda motor. Karena tempat parkir sedang dalam proses pembangunan sehingga hanya disediakan untuk parkir motor.

Wisata Wagir Bawang, Tretep, Temanggung

Sama halnya dengan Bukit Kembang Arum, Wisata Wagir Bawang juga memasang tarif yang terjangkau. Wagir Bawang juga memliki lahan parkir yang lebih luas, sehingga mobil bisa masuk.

Mau kemanapun pergi, ada baiknya jika kita mengetahui lebih dulu tentang tempat tersebut. Wisata Wagir Bawang letaknya lebih tinggi dibandingkan Bukit Kembang Arum.

loading...

Selain itu, akses jalannya pun lebih enak ke Bukit Kembang Arum. Oleh karena itu, walaupun termasuk tempat wisata baru, Bukit Kembang Arum lebih ramai pengunjung.

Tracking jalan dari parkiran menuju obyek wisata Bukit Kembang Arum

Akses jalan ke Bukit Kembang Arum seperti jalanan perbukitan pada umumnya. Tanjakan dan turunan yang tajam. Ada pula tikungan, dan jalan yang relatif sempit.

Sempit di sini maksudnya adalah apabila mobil yang kalian pakai dan mobil dari arah berlawanan berpapasan, salah satu harus mengalah dengan cara agak minggir gitu.

Meski terbilang merepotkan, di kanan kiri, mata kalian akan dimanjakan dengan suguhan pemandangan yang tiada tara dan tiada dua deh!
Oh ya, kalian juga tak perlu takut tersesat, karena di setiap cabang ada penunjuk jalan. Yang penting kalian terus ikuti jalan beraspal.

Mengingat di daerah perbukitan nyaris tidak ada sinyal, jadi kalian belum tentu bisa menggunakan maps.
So, tunggu apalagi. Pesona alam Bejen dijamin bikin liburan kalian semakin seru deh!

sumber : kumparan.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Watu Layah, Pesona Alam Hits di Tlogopucang Temanggung

Comments comments

©2017 Made With Love in Temanggung