Home / Berita / Jelang Pilkada, KPUD Temanggung Lakukan Doa Bersama

Jelang Pilkada, KPUD Temanggung Lakukan Doa Bersama

Dalam rangka menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Temanggung serta Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Temanggung melakukan doa bersama guna menciptakan Pilkada yang aman dan damai.

Doa bersama yang diikuti oleh komisioner dan staff KPUD Temanggung, serta Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kabupaten Temanggung tersebut berlangsung di Kantor KPU Temanggung, Sabtu (23/6).

Acara yang dipimpin oleh K.H. Much Shodiq pemimpin Pondok Pesantren Darul Salam Ngadirejo Temanggung tersebut berlangsung secara khidmat. Beliau memimpin doa dengan melantunkan kalimat – kalimat asma’ul husna, beliau juga mengatakan dengan melantunkan kalimat – kalimat tersebut diharapkan masyarakat Temanggung diberikan rahmat dan kasih sayang dari Allah SWT. “Semoga Temanggung yang kita cintai ini mendapatkan keselamatan, kedamaian dari Allah, dan berkah yang banyak dari Allah SWT“. Beliau juga mengatakan dalam menjalankan pilkada mendatang dapat berjalan secara lancar dan tercipta kedamaian serta aman.

Selanjutnya Sujatmiko selaku Ketua KPUD Temanggung menuturkan, hal ini sebagai bentuk ikhtiar bersama, setelah melakukan tahapan yang telah berjalan. “Doa bersama ini upaya wajib yang harus dilakukan dari semua ikhtiar agar Pilkada 2018 ini dapat berjalan lancar dan diridhoi Allah SWT“, ungkapnya.

Ia juga menuturkan untuk tahapan Pilkada di Kabupaten Temanggung dari mulai tahapan awal hingga saat ini dapat berjalan sesuai jadwal. Hal ini menurutnya karena dukungan dari berbagai pihak, seluruh stakeholder dan termasuk juga pers.

Terkait hal tersebut, Sujatmiko juga berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 27 Juni mendatang dapat dilaksanakan penuh sukacita serta riang gembira. Sehingga dengan suasana tersebut dapat memenuhi tingkat partisipasi yang telah ditargetkan, yakni sebesar 85%.

Sujatmiko juga berpesan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh berita hoax, money politik dan juga survey. “Pilih gubernur wakil gubernur, bupati dan wakil bupati yang betul – betul layak anda percaya, membawa Jawa Tengah, membawa Temanggung ke arah yang lebih baik, karena sejatinya kita sedang menulis sejarah di Temanggung“.Tegas Sujatmiko. (MC TMG /Penulis, Foto : Ria / Editor :Ekape )

sumber : mediacenter.temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Ritual Sadran 1.000 Ketupat Desa Ngemplak Lestarikan Budaya dan Kembangkan Potensi Wisata Temanggung

Warga Desa Ngemplak Kecamatan Kandangan ...

©2017 Made With Love in Temanggung