Home / Uncategorized / Karena Masalah Sepele, 10 Bus Terbakar di Karoseri Temanggung

Karena Masalah Sepele, 10 Bus Terbakar di Karoseri Temanggung

Sedikitnya 10 unit bus yang akan diperbaiki bodinya di  bengkel Karoseri Anugerah  yang ada Jalan Raya Secang – Temannggung tepatnya di Desa Pare, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung, terbakar , Sabtu ( 15/9).

Api yang membakar 10 unit bus tersebut diduga  berasal dari  pembakaran sampah yang ada di belakang  karoseri tersebut. “Kemungkinan api tersebut berasal dari pembakaran sampah di belakang bengkel yang dilakukan oleh salah satu karyawan dan kemudian ditinggal pergi. Beberapa saat kemudian menyambar sejumlah bus yang ada di dalam bengkel,” kata salah satu g karyawan Karoseri Anugerah, Tarjo.

Tarjo mengatakan, kobaran api tersebut selain menimbulkan asap  hitam dan tebal membubung tinggi, juga menyebabkan beberapa kali terdengar suara ledakan. Namun, ia memastikan sumber suara ledakan tersebut berasal ban bus yang pecah karena terkena panas.

”Bunyi ledakan berasal dari ban bus, karena bannya memang masih terpasang semua,” katanya. Sementara itu, Kepala Desa Pare, Supangat mengatakan, masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran tersebut, langsung  memberikan pertolongan  yakni membantu mengevakuasi sejumlah bus dengan didorong menjauh dari kobaran.

Selain itu, upaya pemadaman juga dilakukan belasan unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Kabupaten Temanggung yang dibantu pemadam kebakaran dari Kota Magelang, dan Kabupaten Magelang. Upaya pemadaman tersebut berjalan sekitar satu jam dan api dapat dikendalikan.

Cepatnya proses pemadaman tersebut, salah satunya  sumber air  yakni aliran sungai tidak jauh dari lokasi tersebut, seperti yang ada di Secang Barat  yang berjarak hanya sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian. Selama proses pemadaman api tersebut, lalu-lintas yang menuju arah Temanggung/Wonosobo dari arah Magelang dialihkan melalui jalur alternatif Jalan Medono- Soropadan, kemudian masuk  Jalan Raya Kranggan- Pringsurat.

Begitu pula arus lalu –lintas  sebaliknya . Supangat juga menambahkan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa manusia dan api juga tidak sampai menjalar ke rumah warga yang ada di dekatnya. (Juft/Wawasan)

sumber : http://www.konfrontasi.com/content/ragam/karena-masalah-sepele-10-bus-terbakar-di-karoseri-temanggung

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Produsen Jamur di Temanggung Kewalahan Penuhi Permintaan

Produsen jamur tiram di Kabupaten ...

©2017 Made With Love in Temanggung