Home / Berita / Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Temanggung

Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Temanggung

Sebanyak empat rumah di Dusun Padureso, Desa Sigedong, Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, terbakar diduga akibat hubungan pendek arus listrik.

ilustrasi-kebakaran-_140904175233-474
Kasubbag Humas Polres Temanggung Henny Widiyanti di Temanggung, Rabu, mengatakan kebakaran tersebut menghanguskan rumah Jamro (38), Misri (50), dan dua rumah lainnya milik Slamet Said (42).

Ia mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, titik api pertama di rumah Jumro yang kemudian menjalar ke rumah lainnya. “Setelah mengetahui ada kebakaran warga berupaya memadamkan api, tetapi karena tiupan angin cukup besar, api lebih cepat menjalar ke rumah lainnya,” katanya.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB dengan mendatangkan empat moobl pemadam kebakaran, yakni dua unit dari Candiroto, satu unit dari Temanggung, dan satu unit dari Kabupaten Kendal.

Pemadaman kebakaran juga dibantu TNI, Polri, SAR Gunung Prau, dan BPBD Temanggung. Ia mengatakan kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa. Kebetulan keempat rumah dalam kondisi kosong.

Ia menuturkan kondisi tiga rumah yang terbakar rata tanah dan satu rumah rusak berat. Kebakaran tersebut juga mengakibatkan enam ekor kambing mati. “Kerugian akibat kebakaran tersebut sekitar Rp 210 juta,” katanya.

Sumber : Antara

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Pohon pisang langka ini punya tandan 2 meter lebih

Tamanam pisang warga Dusun Mendirat, ...

©2017 Made With Love in Temanggung