Home / Berita / Kementerian Perhubungan memberikan bus kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan Temanggung

Kementerian Perhubungan memberikan bus kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan Temanggung

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan lima unit bus kepada Pemerintah Kabupaten Magelang dan Temanggung, Jawa Tengah, untuk membantu akses transportasi, khususnya di bidang pendidikan.

Bus diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin dan Bupati Temanggung Sukarno, di GOR Gemilang, komplek kantor Pemkab Magelang, Minggu (15/10/2017).

(KOMPAS.com/Ika Fitriana )

Budi Karya mengatakan, bus-bus tersebut sebagai wujud perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap dunia pendidikan Indonesia yang sejauh ini masih terkendala akses transportasinya.

Menurut Budi, Jokowi melihat penduduk Magelang dan Temanggung begitu dinamis serta memiliki semangat membangun yang tinggi. Terutama semangat para guru, dan anak-anak didiknya.

“Jadi, nanti kalau anak-anak kita mau bertanding ke luar daerah pakai bus ini ya. Ibu-ibu dan Bapak-bapak guru kalau mau tamasya silakan dipakai,” kata Budi, disambut sorak sorai ratusan guru dan tamu undangan yang hadir pada kegiatan penyerahan bus tersebut.

“Ini semua tanda cinta Bapak Jokowi kepada Ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian. Supaya kita lebih bersemangat bekerja dan berkarya,” ujarnya.

loading...

Budi mengatakan, saat ini Indonesia masih sedikit tertinggal dengan negara lain. Maka pemerintah terus berupaya membangun berbagai fasilitas dan insfrastruktur, di bidang transportasi hingga pendidikan.

“Semua ini demi meningkatkan daya saing Indonesia menjadi lebih baik,” ujarnya.

Budi menyebutkan, sejauh ini pemerintah telah memberikan sekitar 300 bus untuk pendidikan di sejumlah daerah di Indonesia. Di samping untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, pemberian ini sebagai wujud komunikasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang terjalin baik.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyampaikan apresiasi kepada Kemnhub yang telah memberikan moda transportasi kepada anak-anak sekolah di wilayahnya. Selain itu, Kemenhub juga memberikan bantuan fasilitas penerangan di sejumlah ruas jalan yang masih minim penerangan.

“Kami tentu berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuan ini. Ini menjadi cambuk bagi kami untuk tidak putus asa, terus bersemangat dalam bekerja dan berkarya di bidang pendidikan. Lalu untuk bantuan penerangan sangat bermanfaat juga dunia pariwisata Magelang yang sedang menggeliat ini,” ucap Zaenal.

Di samping untuk mempermudah akses transportasi masyarakat dan yang terpenting adalah, komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah lancar.

sumber : nasional.kompas.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung