Home / Berita / Kirap Sebelum Memasang Mustaka Masjid Desa Tanurejo Bansari

Kirap Sebelum Memasang Mustaka Masjid Desa Tanurejo Bansari

Desa Tanurejo Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung Pagi hari tadi Jum’at (26/1) menggelar pemasangan Mustaka atau Kubah Masjid Baitul Anam yang sebelumnya dikirap oleh seluruh warga masyarakat mengelilingi Desa Tanurejo.

Dalam acara kirap tersebut juga dihadiri Camat Bansari, Muhammad Ja’far KH dan segenap pemangku adat desa sekitar. Dalam wawancara dengan tim Media Center Ja’far mengemukakan bahwa, beliau sangat bangga dan ikut gembira karena Desa Tanurejo sukses menggelar kirap dan dilanjutkan dengan syukuran makan Bersama 200 ingkung ayam kampung dan langsung dilakukan prosesi pemasangan Mustaka Masjid Baitul Anam.

“Diadakannya kirap terlebih dahulu bertujuan sebagai wujud rasa syukur masyarakat dapat mewujudkan pembangunan Masjid Baitul Anam tanpa halangan suatu apapun dan semoga kedepan masjid tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar Desa Tanurejo”, tandas Ja’far.

Dan ini merupakan wujud keterbukaan masyarakat dan pemerintah desa dalam proses pembangunan masjid ini dan semoga dapat menjadi contoh bagi warga desa lainnya.

Sedangkan Kepala Desa Tanurejo, Sumiyati menjelaskan diadakan acara ini merasa sangat senang dikarenakan masyarakat Desa Tanurejo begitu antusias dan kompak untuk melaksanakan kegiatan peresmian dan pemasangan mustaka atau kubah tersebut. Sumber dana untuk kegiatan ini memang benar-benar dari swadaya masyarakat tanpa mematok berapapun jumlahnya, dana yang terkumpul murni dari keiklasan masing-masing warga.

loading...

Seperti adanya 200 ingkung untuk syukuran bersama tersebut juga merupakan sumbangan dari masing-masing Kepala Keluarga (KK).

“Dan diharapkan dengan acara ini mampu memberikan nilai positif di bidang religi khususnya kepada masyarakat desaTanurejo, supaya kedepan dapat mewujudkan rasa syukur mereka dengan lebih giat lagi berjama’ah di Masjid Baitul Anam yang sudah indah tersebut”, ujarnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Ejepe )

sumber : mediacenter.temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Dikritik, RSUD Temanggung Enggan Layani Peserta Jaminan Kesehatan

RSUD Temanggung, Jawa Tenggah  yang ...

©2017 Made With Love in Temanggung