Home / Berita / Lapak-lapak di Pinggir Jembatan Sigandul Dibongkar Paksa

Lapak-lapak di Pinggir Jembatan Sigandul Dibongkar Paksa

Tim Gabungan yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran sekaligus Asisten I (Bidang Pemerintahan) Setda, Suyono membongkar paksa los-los PKL di pinggir jalan Jembatan Sigandul Desa Tlahap, Kecamatan Kledung.

Plt Kepala Satpol PP dan Damkar Suyono mengatakan, pembongkaran los atau lapak tersebut merupakan penertiban oleh pemkab. Tim gabungan itu terdiri dari Satpol PP, Damkar Pemkab, Kodim Temanggung, Polres Temanggung, dan Dinas Perhubungan.

Setelah tiga kali memberikan peringatan namun tak dihiraukan para PKL, Satpol PP Temanggung terpaksa membongkar lapak atau kios PKL di lokasi Jembatan Sigandul tersebut.

loading...

“Pembongkaran terpaksa kami lakukan dikarenakan sampai batas waktu yang telah ditentukan masih ada enam lapak yang tetap enggan membongkar sendiri losnya,” terangnya pada Selasa (16/5).

Menurutnya, pascapenertiban itu, pihaknya bersama instansi terkait akan terus memantau, guna memastikan para PKL tidak lagi berjualan di tempat yang dilarang tersebut, sebab melanggar Perda Nomor 12/2011 tentang Ketertiban, Kebersihan, Keindahan dan Kesehatan Lingkungan

“Berdasarkan informasi pihak Pemerintah Desa Tlahap, para PKL nantinya akan ditempatkan di lahan milik desa tidak jauh dari Jembatan Sigandul, sekaligus sebagai rest area dan pengembangan wisata,’’ lanjutnya. (tribunjateng/humas polres temanggung)

sumber : tribunnews.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung