Home / Berita / Lebaran, Warga Temanggung Lepas Balon Raksasa

Lebaran, Warga Temanggung Lepas Balon Raksasa

Dalam rangka merayakan Lebaran, warga Lingkungan Jetisan, Kelurahan WalitelonUtara, Kecamatan/Kabupaten Temanggung melepas balon raksasa, yang selama ini merupakan tradisi turun temurun warga setempat. Ada tiga buah balon raksasa yang terbuat dari plastik dengan tinggi kurang lebih tujuh meter, dengan lingkar tengah atau diameternya berukuran lima meter.

Tiap-tiap balon juga digantungi dengan berbagai perlengkapan sehari-hari, seperti sabun mandi, sabun cuci, pasta gigi, sika tgigi, shampo, dan lain. Lalu, makanan dan bahan makanan, misalnya, aneka kue lebaran, keripik, mie instan, gula, teh, kopi, dan sebagainya.

“Berbagai hadiah yang digantung tersebut talinya akan putus dengansendirinya, dan akan berjatuhan bersama parasut mini, ketika yongswa meretas benangnya,” kata Darmadi (60) salah seorang warga sekaligus perakit balon udara itu.

loading...

Darmadi mengungkapkan, dirinya dibantu beberapa warga, mempersiapkan atau membuat balon raksasa tersebut sejak lima hari sebelum Lebaran. Termasuk, sehari sebelum Lebaran memasang rentetanpetasan dengan

baca selengkapnya –> suaramerdeka.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Dikritik, RSUD Temanggung Enggan Layani Peserta Jaminan Kesehatan

RSUD Temanggung, Jawa Tenggah  yang ...

©2017 Made With Love in Temanggung