Home / Berita / Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Sekretaris DPC PKB Temanggung, Mochyidin saat menunjukan foto SKCK Tommy Kurniawan yang beredar untuk maju sebagai cawabup Temanggung. (Foto: iNews/Didik Dono)

Nama artis Tommy Kurniawan muncul di bursa kandidat pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng). Kehadirannya sekaligus menambah daftar panjang artis nasional yang terjun dalam perpolitikan memperebutkan kursi pimpinan kepala daerah.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ramai diperbincangkan setelah beredarnya foto surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) miliknya di media sosial (medsos).  Di situ tertulis SKCK akan digunakan artis kelahiran Tangerang ini untuk seleksi pencalonan wakil bupati (wabup) Temanggung.

Sekretaris DPC PKB Temanggung, Mochyidin mengakui peredaran foto itu. Namun pihaknya belum bisa memastikan karena kewenangan putusan final yang akan maju di Pilkada Temanggung berada di tangan DPP PKB.

Dia mengatakan, DPC PKB Temanggung belum pernah menerima nama Tommy sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup) Temanggung. Namun hal itu bisa saja terjadi, bila pendaftaran langsung melalui DPP PKB. “Yang bersangkutan belum pernah datang ke kantor DPC, namun sering berkomunikasi dengan kader, khususnya soal perkembangan Pilkada Temanggung,” ujar Mochyidin.

Selain nama Tommy, PKB telah menerima dua bakal cawagub Temanggung, yakni Ketua DPC PKB Temanggung Matoha dan Eko Budi Hartanto dari kalangan pegawai negeri. “Kami (DPC) masih menunggu rekomendasi dari pusat,” ujarnya.

loading...

Sejumlah selebritas pernah berkompetisi di Pilkada. Seperti Pasha Ungu yang berhasil memenangkan pilkada dan menjabat sebagai wali kota Palu, atau pun   Ahmad Dhani, yang gagal saat bertarung di pilkada Bekasi.

Selain itu, pada pilkada serentak 2018 muncul pula nama Anang Hermansyah yang disebut-sebut bakal digandeng koalisi Gerindra, PKS, dan PAN di Pilgub Jatim.

sumber : inews.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pasar murah, warga padati Masjid Al Hakim Temanggung

 Ratusan warga memadati Pasar Murah ...

©2017 Made With Love in Temanggung