Home / Berita / Panen Durian Tahun Ini Kurang Memuaskan

Panen Durian Tahun Ini Kurang Memuaskan

Beberapa petani durian di wilayah Desa Ngropoh Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung mengakui hasil panen tahun ini belum begitu memuaskan, hal ini disebabkan masih seringnya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Sakir (45), salah satu petani durian yang berasal dari Desa Ngropoh dalam kesempatan wawancara dengan tim Media Center Temanggung Rabu (13/12), menjelaskan bahwa panen durian tahun 2017 belum begitu maksimal karena banyak pohon durian yang gagal panen. Selama tiga tahun terakhir, panen durian tidak begitu memuaskan, bahkan tahun 2016 tidak menghasilkan panen. “Panen durian tahun ini, cukup lumayan untuk membantu pendapatan ekonomi dan tambahan penghasilan keluarga kami,” paparnya.

Sakir mengaku dalam setiap musim panen bisa memanen ribuan buah durian yang siap panen dengan hasil mencapai 60 (enam puluh) sampai 70 (tujuh puluh) juta rupiah. “Namun pada tahun 2017 ini Alhamdulillah masih dapat pengasilan dari penjualan durian yang mencapai 15 (lima belas) sampai 20 (dua puluh) juta rupiah”, lanjutnya.

“Diharapakan di tahun depan cuaca bisa bersahabat, agar bunga durian yang tumbuh tidak berguguran terkena hujan sehingga durian yang tumbuh juga begitu melimpah”, pungkasnya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, editor: Ekape)

sumber : temanggungkab.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Ritual Sadran 1.000 Ketupat Desa Ngemplak Lestarikan Budaya dan Kembangkan Potensi Wisata Temanggung

Warga Desa Ngemplak Kecamatan Kandangan ...

©2017 Made With Love in Temanggung