Home / Pilkada Temanggung / Pasangan Bambang dan Matoha Daftar ke KPU untuk Pilkada Temanggung

Pasangan Bambang dan Matoha Daftar ke KPU untuk Pilkada Temanggung

Diusung koalisi PDIP dan PKB, pasangan Mulyadi Bambang Sukarno dan Matoha mendaftar di KPU Kabupaten Temanggung sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Temanggung pada Pilkada 2018, Selasa (09/01/2017).

Mereka tiba pukul 09.15 WIB dengan naik dokar. Tim sukses, pendukung dan simpatisan turut dan mengiring dengan berjalan kaki. Setelah mengisi buku tamu lantas menuju ke ruang pendaftaran dan diterima Ketua KPU setempat Sudjatmiko dengan segenap komisioner.

Pasangan Bambang Matoha mendaftar di KPU. (Foto : Zaini Arrosyid)

Ketua Tim Sukses pasangan tersebut, Subchan Bazari mengatakan PDIP dan PKB mengusung pasangan Mulyadi Bambang Sukarno yang masih menjabat sebagai Bupati Temanggung sekaligus Ketua DPC PDIP dan Matoha yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Temanggung serta ketua DPC PKB setempat, sebagai paslon bupati dan wakil bupati.

“Kami mendaftarkan pasangan Mulyadi Bambang Sukarno dan Matoha sebagai calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Dia mengatakan berkas persyaratan telah dibawa dan disampaikan pada panitia untuk diverifikasi, kekurangan akan segera dilengkapi. Paslon dan tim sukses akan penuhi tahapan pemilu sesuai aturan dan berharap pemilu sukses tanpa ekses.

Ketua tim verifikator Yami Blumut mengatakan berkas pendaftaran pencalonan dinyatakan lengkap dan sah. Selanjutnya pasangan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan di RS Moewardi Surakarta, dan paling lambat sudah ada di tempat tersebut Kamis (11/01/2018) pukul 16.00 WIB. “Perjalanan akan dikawal Polri dari Temanggung,” katanya.

loading...

Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan koalisi PDIP – PKB untuk pilkada terbentuk pada Minggu (07/01/2018) yang dilanjutkan koordinasi dan pembentukan tim sukses. Dipilihnya PKB sebab memang sedari awal sudah terjalin komunikasi terutama pada Matoha yang tidak lain ketua DPC PKB.

Sebenarnya, terang dia, PDIP ingin mengusung paslon sendiri dan bergandengan dengan Irawan Prasetyadi seperti pada pilkada sebelumnya, tetapi karena perolehan kursi di DPRD, PDIP 7 kursi dan masih butuh 2 kursi untuk dapat mengusung, sehingga partai memutuskan berkoalisi dengan PKB.

“Kami dari PDIP tidak bisa sendiri, sehingga koalisi dengan PKB. Politik sangat dinamis, koalisi ini demi kelanjutan pembangunan di Temanggung,” katanya sembari menyampaikan akan meneruskan dan menuntaskan pembangunan di Temanggung jika nanti menang dalam pilkada.

Matoha mengatakan program pembangunan di Temanggung harus dituntaskan, sehingga pihaknya menyambut baik koalisi dengan PDIP. “Pembangunan di Temanggung harus dituntaskan,” katanya dengan menambahkan koalisi PDIP – PKB yakin dapat memenangkan pada Pilkada 2018. (Osy)

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pilkada Temanggung, Khadziq-Bowo menang telak

Pasangan calon Bupati dan Wakil ...

©2017 Made With Love in Temanggung