Home / Berita / Pasar murah, warga padati Masjid Al Hakim Temanggung

Pasar murah, warga padati Masjid Al Hakim Temanggung

 Ratusan warga memadati Pasar Murah Ramadhan 1439 Hijriah di Masjid Al-Hakim Sekip Baru, Kelurahan Sidorejo, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu.

Pasar Murah yang dibuka oleh Camat Temanggung, Eko Budi Hartono tersebut menyediakan beberapa kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga pasar.

Sejumlah kebutuhan pokok yang dijual dengan harga murah karena mendapat subsidi dari panitia tersebut meliputi beras, gula pasir, telur, dan minyak goreng kemasan, mi kering, dan tepung terigu.

Ketua Pasar Murah Ramadhan Masjid Al-Hakin, Sigit Basuki menuturkan kegiatan pasar murah ini untuk membantu warga kurang mampu memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran 2018.

Ia menyebutkan dalam pasar murah ini, harga kebutuhan pokok mendapat subsidi antara Rp500 hingga Rp5.000 per kilogram.

Harga beras Rp27.000 per tiga kilogram, kalau di pasaran sekitar Rp29.000  per tiga kilogram, gula pasir dijual Rp10.000 per kilogram dari harga pasar Rp12.500 per kilogram.

Kemudian telur dijual Rp18.000 per kilogram dari harga pasar Rp23.000  kilogram dan minyak goreng kemasan dijual Rp10.000 per liter dari harga pasar Rp12.500 per kilogram.

“Pada pasar murah kali ini ada tambahan jenis sembako yang dijual dibanding tahun lalu, yakni tepung terigu dan mi kering yang ternyata peminatnya banyak sekali dan panitia harus mendatangkan tambahan barang,” katanya.

Ia mengatakan kupon yang dibagikan kepada warga untuk bisa mendapatkan harga sembako murah tersebut masing-masing item sebanyak 700 kupon, jadi total ada 4.200 kupon.

Selain menjual sembako murah, katanya pasar murah ini juga membuka sejumlah stan yang menyediakan berbagai macam makanan ringan, pakaian, dan sepatu. Pasar murah ini juga menyediakan pakaian pantas pakai dan warga yang berminat cukup berinfaq.

loading...

Selain menjual sembako murah, katanya kegiatan ini juga memberikan paket sembako gratis kepada 87 warga kurang mampu.

Ketua Takmir Masjid Al-Hakim, Humam Sabroni mengatakan kegiatan pasar murah menjelang Lebaran ini telah digelar Masjid Al-Hakim tahun ketiga dan secara rutin akan diselenggarakan setiap tahun.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama, terutama warga kurang mampu,” katanya.

Selain pasar murah, katanya Masjid Al-Hakim pada bulan Ramadhan 1439 H menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain buka bersama, tadarus, pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan diselengagarakan iktikaf bersama di masjid, dan diskusi tentang perkembangan Islam di AS.

Camat Temanggung Eko Budi Hartono menyambut baik kegiatan pasar murah tersebut.

“Kami merasa bangga dan bahagia ternyata takmir Masjid Al-Hakim sudah melangkah dengan inovasi beberapa kegiatan. Hidup di dunia ini tidak sekadar memenuhi kebutuhan rohani saja, tetapi juga jasmani juga harus dipenuhi,” katanya.

Ia mengatakan sangat mendukung kegiatan di Masjid Al-Hakim, kegiatan agama tidak hanya beribadah di dalam masjid, tetapi harus mampu mengembangkan lingkungan sekitar sehingga seimbang antara jasmani dan rohani.

Ia menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu syiar Islam dengan membantu warga kurang mampu untuk dapat menikmati Lebaran.

sumber : antaranews.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Dita Siska Millenia: Saya Ingin ISIS Ada di Seluruh Dunia

SUARA Dita Siska Millenia agak ...

©2017 Made With Love in Temanggung