Home / Berita / Paskibraka 2018 Kabupaten Temanggung Siap Bertugas

Paskibraka 2018 Kabupaten Temanggung Siap Bertugas

Terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Temanggung 2018, para siswa – siswi diharapkan dapat menjadi teladan ketika kembali ke sekolahnya masing – masing.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi saat upacara pembukaan latihan Paskibra di Lapangan Danupayan, Bulu Temanggung, Rabu (25/7). Ia juga mengatakan para siswa – siswi yang telah terpilih menjadi anggota Paskibra adalah anak – anak yang beruntung. “Khususnya buat adik – adik penerus bangsa ini, kegiatan Paskibra ini buat adik – adik merupakan hal yang sangat luar biasa anda mendapatkan keuntungan, keberuntungan dan keberkahan,” ujar Irawan.

Irawan juga menyampaikan dalam latihan ini dapat mewujudkan anggota Paskibra yang profesional. Selain itu ia juga berpesan untuk para anggota ini jangan menyia-nyiakan kesempatan tersebut, karena dari kegiatan ini dapat digunakan untuk belajar bertanggung jawab bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Sementara itu, terkait dengan latihan sudah akan mulai efektif sejak 25 Juli 2018 hingga nanti menjelang upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. Dikatakan oleh Iptu Agus selaku ketua pelatih paskibraka 2018 ini, untuk pasukan terdapat 1 pleton dengan anggota sebanyak 52 siswa – siswi yang berasal dari sekolah SMA/ SMK / MA se-Kabupaten Temanggung. Sedangkan tim pelatih yang diturunkan dalam latihan ini berasal dari Polres, Kodim serta beberapa anggota purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Temanggung.(MC TMG / Penulis : Ria / Foto : Coeplis / Editor : Ekape)

sumber : https://jatengprov.go.id/beritadaerah/paskibraka-2018-kabupaten-temanggung-siap-bertugas/

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pohon pisang langka ini punya tandan 2 meter lebih

Tamanam pisang warga Dusun Mendirat, ...

©2017 Made With Love in Temanggung