Home / Berita / Pecinta pedas, coba nih brongkos kikil kambing dan empis-empis

Pecinta pedas, coba nih brongkos kikil kambing dan empis-empis

Jalan-jalan ke Kabupaten Temanggung tak lengkap rasanya bila tak menikmati berbagai hidangan kuliner yang khas. Hidangan ini pun tidak mudah dijumpai di daerah lain. Sebut saja empis-empis dan brongkos kikil kambing.

Ditunjang dengan udara yang sejuk karena terletak di antara Gunung Sumbing dan Sindoro, sangat cocok apabila menikmati dua sajian kuliner dengan cita rasa pedas serta kaya akan bumbu rempah tersebut.

brongkos-kikil-kambing-dan-empis-empis-

Cukup mudah untuk mencicipi. Hampir semua warung makan yang tersebar di kota maupun pinggiran menyediakan kedua menu lezat ini. Salah satunya Rumah Makan (RM) Bu Harjo di Jalan Tentara Genie Pelajar Lingkungan Cekelan Kota Temanggung yang sangat legendaris karena sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Sang pemilik, Erin Kurniati (36) mengatakan, di warungnya ini terdapat berbagai menu yang dapat dipilih seperti sambel goreng pete, mangut lele, gulai, sate kambing, nasi tongkol, brongkos kikil dan empis-empis. Dua nama terakhir merupakan masakan khas Kabupaten Temanggung.

loading...

Empis-empis sendiri merupakan masakan yang berbahan dasar tahu dan tempe bungkil (tempe kedelai yang memiliki citarasa khas dan aroma menyengat) dicampur dengan cabai hijau atau merah yang diiris tipis ditambah

baca  selengkapnya –> merdeka.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Nama artis Tommy Kurniawan muncul ...

©2017 Made With Love in Temanggung