Home / Berita / Perpusda Temanggung Raih Perpuseru Award

Perpusda Temanggung Raih Perpuseru Award

Perpustakaan Temanggung (Perpusda) meraih juara 2 Perpuseru Award, dalam kegiatan Peer Learning Meeting Nasional program perpuseru, untuk wilayah barat dan tengah yang diselenggarakan pada bulan November 2016 di hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta.

perpusda-temanggung-raih-perpuseru-award

Pustakawan Perpus Temanggung Tasning Hety mengatakan, perpustakaan Temanggung memperoleh juara 2 perpuseru award kategori pelibatan masyarakat untuk region 2 yang terdiri atas 24 perpustakaan di wilayah Jawa Tengah, Kalimantan dan DIY.

“Penghargaan berupa support anggaran untuk kegiatan pelibatan masyarakat sebesar Rp 5.000.000. Ini merupakan hasil dari kerja keras para karyawan di Perpustakaan Temanggung, dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”ujarnya Jumat (25/11).

Dalam peer learning nasional tersebut, selain memperoleh perpuseru award, Kabupaten Temanggung juga memperoleh penghargaaan bagi kepala daerah yang telah mendukung program perpuseru.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando dan diterima langsung oleh Bupati Bambang Sukarno.

Menurut dia, keberhasilan ini juga tidak terlepas dari dukungan para stakeholder. Perpustakaan Temanggung tak sekadar menjadi tempat membaca, tapi ada berbagai kegiatan.

Antara lain, kelas bahasa Inggris, kelas teater, kelas marketing online, budidaya ayam cemani dan kelas menulis. Kelas-kelas itu dilatih langsung oleh para profesional di bidangnya dan telah dimulai sejak bulan Agustus lalu. (Raditia Yoni Ariya/CN34/SM Network)

sumber : suaramerdeka.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Kebakaran di Gunung Sumbing Meluas, BPBD Datangkan Helikopter Kamov

Sudah lebih dari sepekan, kabakaran ...

©2017 Made With Love in Temanggung