Jpeg

PT Adhi Karya resmi menjadi pemenang tender proyek pembangunan gedung rawat inap tujuh lantai tahap ke dua RSUD Kabupaten Temanggung. Dari Rp 52 miliar anggaran yang disediakan pemerintah, proyek ini hanya akan menggunakan anggaran sebesar Rp 51,8 miliar.

Jpeg

“Proyek pembangunan gedung rawat inap tujuh lantai tahap II akan menempati lahan seluas 8.000 meter persegi yang bersumber dari APBD II Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 51,8 oleh PT Adhi Karya,” kata Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, kemarin.

Menurutnya, pembangunan gedung tujuh lantai itu terkait erat dengan diberlakukannya program pembiayaan kesehatan bagi warga melalui asuransi kesehatan BPJS, yang memicu membludaknya jumlah pasien yang berobat.

Padahal, fasilitas ruang atau bangsal perawatan di Kabupaten Temanggung sampai saat ini dinilai masih sangat terbatas. Oleh karena itu, diharapkan pembangunan ini menjadi solusi menampung seluruh pasien lengkap dengan fasilitas penunjang yang memadai.

“Yang juga harus maksimal adalah pelayanan. Jangan sampai gedungnya sudah bagus pelayanannya justru kurang,” pintanya.

Sementara itu, General Manager PT Adi Karya, Sunaryo mengatakan, proyek pembangunan ini rencananya akan dimulai pada 20 Maret dan selesai pada tanggal 15 Desember 2017.

“Kami sudah memulai dengan pemasangan tiang pancang dan pengerukan tanah menggunakan alat berat yang akan dijadikan sebagai pondasi bangunan,” pungkasnya. (riz)

sumber : merdeka.com

Comments

comments