Home / Berita / Polres Temanggung Siapkan 4 Pos Pengamanan Lebaran

Polres Temanggung Siapkan 4 Pos Pengamanan Lebaran

Kepolisian Resor Temanggung mendirikan empat pos pengamanan Lebaran di jalur mudik untuk membantu memberikan pelayanan pada masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri. Empat pos itu yakni di Pringsurat, depan Pasar Temanggung, sekitar Jembatan Galeh Parakan, dan depan Pasar Ngadirejo.

Pos Pengamanan Lebaran

Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan selain pos pengamanan Lebaran pihaknya juga mendirikan pos pengamanan pembantu di daerah Kledung yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo.

“Kami dirikan pos pengamanan Lebaran dan pos pembantu,” kata Kapolres usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Candi 2016 di Alun-Alun Temanggung, Kamis (30/6). Usai gelar pasukan Polres memusnahkan barang bukti hasil operasi penyakit masyarakat selama Ramadan berupa ratusan liter ciu, miras dan petasan.

Dia mengatakan untuk pos pengamanan di Pringsurat merupakan pengamanan terpadu yang melibatkan berbagai instansi seperti Dinas Perhubungan, TNI, PMI, Pramuka, Ormas, Orari dan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan.

Pada pengamanan Lebaran sendiri, Polres Temanggung menerjunkan 348 personel atau dua per tiga kekuatan Polres Temanggung. Sementara untuk memantau arus lalu lintas, Polres Temanggung memasang kamera pengintai (CCTV) di beberapa titik, yakni di TKPI, Pertigaan Terminal Temanggung, dan Pertigaan Sariayam Parakan. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Kebakaran di Gunung Sumbing Meluas, BPBD Datangkan Helikopter Kamov

Sudah lebih dari sepekan, kabakaran ...

©2017 Made With Love in Temanggung