Home / Berita / Polres Temanggung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Urai Kemacetan

Polres Temanggung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Untuk Urai Kemacetan

Demi kelancaran arus kendaraan di jalan-jalan Protokol, Satlantas Polres Temanggung melakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan, Senin (11/06/18).

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Sri Wahyuningsih mengatakan, bahwa rekayasa lalu lintas dilakukan guna memecah kemacetan yang akan terjadi dalam kota, salah satunya melarang Bus masuk ke dalam kota.

Sri Wahyuningsih mengatakan, pencegahan kemacetan juga dilakukan dengan cara membuka jalan Ahmad Yani menjadi dua arah serta memaksimalkan kepada anggota yang berada di pos pengamanan agar lalu lintas selama arus mudik dan arus balik tetap lancar.

Rekayasa lalu lintas juga dilakukan di Kecamatan Ngadirejo untuk memecah kepadatan kendaranaan yang melewati Pasar Wage Adiwinangun.

“Selain itu, kami juga sudah memasang rambu-rambu dari arah jalan Candiroto melalui Kecamatan Jumo lalu sampai Kecamatan Kedu dan Kandangan bisa digunakan sebagai jalur alternatif,” terangnya.

Selain jalan Ahmad Yani dan Kecamatan Ngadirejo, rekayasa lalu lintas juga dilakukan pada pertigaan Sari Ayam yang menjadi salah satu titik macet di Kecamatan Parakan. Rekayasa dilakukan dengan cara memutar balik pengendara dari arah Parakan yang akan melalui Kecamatan Bulu.

Penerapan langkah tersebut bertujuan untuk menghindari benturan arus sehingga dapat meminimalisir kemacetan yang mungkin terjadi saat arus mudik maupun arus balik.

”Jalur alternatif sudah diberi tanda, sehingga pengendara tidak akan tersesat,” terang Sri Wahyuningsih.

(Humas Polres Temanggung).

sumber : tribratanews.jateng.polri.go.id

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Malam Hari, Luna Maya Kunjungi Kolam Tempat Meditasi Suzzanna

Selain mengunjungi rumah dan juga ...

©2017 Made With Love in Temanggung