Home / Berita / Ribuan Warga Temanggung Berikrar Menjaga Kebinekaan

Ribuan Warga Temanggung Berikrar Menjaga Kebinekaan

RIBUAN warga Temanggung, Jawa Tengah, berikrar menjaga kebinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ikrar tersebut diucapkan saat apel kebinekaan cinta damai di Alun-Alun Kota Temanggung, Minggu (20/11) pagi.

ribuan-warga-temanggung-berikrar-menjaga-kebinekaan

Warga yang berpartisipasi pada acara itu terdiri atas berbagai unsur, seperti pelajar, TNI, Polri, organisasi masyarakat (ormas), tokoh agama, dan unsur masyarakat. Kegiatan itu diprakarsai Kepolisian Resor (Polres) Temanggung.

Usai mengucapkan ikrar akan menjaga dan merawat kebinekaan dan mencegah perpecahan, warga lalu menuangkan niat mulia menjaga keutuhan NKRI dengan menandatangani papan putih yang terpampang di pinggir alun-alun.

Kepala Polres Temanggung, Ajun Komisaris Besar (AKB) Wahyu Wim Hardjanto, mengatakan, apel kebinekaan cinta damai ini untuk menyikapi perkembangan situasi, yang mana sebagian masyarakat mudah terpengaruh kegiatan dan provokasi yang memicu perpecahan. Kondisi ini dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Kita sadarkan kembali tentang makna kebinekaan, pentingnya menjaga toleransi. Kita pulihkan kembali NKRI. Semua warga Temanggung berikrar untuk menjaga NKRI,” cetus Wahyu.

loading...

Dalam kesempatan itu, Bupati Temanggung, Bambang Sukarno, mengajak warganya, terutama generasi muda, agar berpikiran positif, serta memberikan kepercayaan penuh pada TNI dan Polri dalam menjaga dan mengawal keutuhan NKRI.

Selama ini, kata Bupati, perpecahan timbul lantaran tiap orang saling curiga dan memelihara pemikiran negatif.

“Anak muda supaya tidak berpikiran negatif, tapi lebih berpikir positif, menjaga kebersamaan dan cinta Tanah Air. Karena itu, percayalah 100% pada TNI dan Polri dalam mengawal NKRI,” ujar Bupati. (OL-4)

sumber : mediaindonesia.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Nama Artis Tommy Kurniawan Muncul di Bursa Cawabup Temanggung

Nama artis Tommy Kurniawan muncul ...

©2017 Made With Love in Temanggung