Home / Uncategorized / Rumah Yamuk di Lereng Sindoro Terbakar

Rumah Yamuk di Lereng Sindoro Terbakar

Rumah Yamuk (65) warga Desa Mrangen Kidul RT 04 RW 02 Kecamatan Bansari Temanggung ludes terbakar Rabu (26/4/2017). Dugaan petugas dari Polres Temanggung, kebakaran berasal dari tungku dapur yang masih ada baranya saat ditinggal keluar rumah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Agus Sudaryanto mengatakan siang itu rumah Yamuk dalam keadaan kosong karena di tinggal ke lahan pertanian di lereng Gunung Sindoro. Hingga kemudian ada asap mengepul disusul jilatan api dari bagian dapur.

“Api bergerak cepat membakar rigen atau tempat menjemur tembakau dan bagian rumah yang lain,” katanya.

Dia mengatakan api tidak terkendali meski warga dan petugas pemadam kebakaran, Polres Temanggung Kodim 0706 Temanggung telah melakukan usaha pemadalam. Kerugian, sekitar Rp 80 juta, berupa bangunan rumah dan peralatan dapur serta harta benda lain yang tidak sempat diselamatkan.

“Kerugian mencapai Rp 80 juta. Korban jiwa tidak ada,” katanya.

Dia mengingatkan pada warga bahwa jika meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci, listrik dan tungku telah mati, sebab bisa saja api kembali menjalar yang menyebabkan kebakaran dan konleting listrik. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Produsen Jamur di Temanggung Kewalahan Penuhi Permintaan

Produsen jamur tiram di Kabupaten ...

©2017 Made With Love in Temanggung