Home / Berita / Siap Jadi Universitas, STAINU Temanggung Tambah Prodi

Siap Jadi Universitas, STAINU Temanggung Tambah Prodi

Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Temanggung, Jawa Tengah membuka sejumlah Program Studi (Prodi) baru yang sudah melakukan visitasi beberapa waktu lalu dan siap beroperasi tahun ajaran baru mendatang. Hal itu Dalam rangka mempersiapkan alih bentuk menjadi universitas. Direncanakan, kalau tidak menjadi Institut Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, maka kampus tersebut akan menjadi Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Temanggung.

SAM_2977

Maka dari itu, pada Sabtu (4/3/2017), bertempat di Aula STAINU Temanggung, dilaksanakan perekrutan calon dosen untuk mengisi prodi-prodi baru tersebut.
Sebelumnya, STAINU Temanggung yang berdiri sejak tahun 1996 ini sudah memiliki tiga prodi, yaitu Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Akhwalus Syakhsiyah (AS) Fakultas Syariah serta Manajamen Pendidikan Islam (MPI) yang masuk Fakultas Tarbiyah. Sejak berdiri, STAINU Temanggung sudah melahirkan ratusan bahkan ribuan alumni.
Dalam sambutan saat pembukaan perekrutan, Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Muh. Baehaqi, MM, mengatakan bahwa tujuan perekrutan dosen baru tersebut dalam rangka memenuhi syarat pemenuhan prodi. Sebab, satu prodi atau jurusan di perguruan tinggi, minimal memiliki enam dosen tetap yang jenjang pendidikannya minimal magister yang linier sesuai rumpun keilmuwannya.

“Alhamdulillah, saya mewakili STAINU Temanggung, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak, Ibu, dan Mas serta Mbak semua. STAINU Temanggung sekarang memang dalam kondisi berkembang. Oleh karena itu harus dipupuk agar semakin subur. Jadi nanti yang ikut membesarkan ya kita semua ini,” kata dia di hadapan puluhan calon dosen tersebut di aula pertemuan kampus STAINU Temanggung.

Dijelaskannya, sejak 2016 kemarin, kampus yang berlokasi di Jalan Suwandi-Suwardi Km.2 Temanggung ini sudah menyiapkan sejumlah instrumen untuk alih bentuk menjadi institut dan universitas, salah satunya dengan menambah prodi baru. Prodi-prodi baru itu di antaranya Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan prodi Ekonomi Syariah (ES) yang sudah mendapat izin beberapa waktu lalu.
“Prodi yang sudah lama yaitu AS, PAI, dan MPI. Sementara yang baru PGMI, PIAUD dan ES. Alhamdulillah, kemarin ketiga prodi baru tersebut mendapat izin borongan karena dalam kurun waktu tidak lama sudah mendapatkan izin operasional,” lanjutnya.

loading...

Padahal, lanjut dia, betapa susahnya membuka satu prodi itu, baik dari sisi materinya, tenaganya, instrumennya. “Sekarang alhamdulillah, mendapat

baca selengkapnya –> hariansemarang.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Dikritik, RSUD Temanggung Enggan Layani Peserta Jaminan Kesehatan

RSUD Temanggung, Jawa Tenggah  yang ...

©2017 Made With Love in Temanggung