Home / Berita / Speak and Speak Show Temanggung

Speak and Speak Show Temanggung

Kini, untuk bisa selfie dan ngomong Inggris dengan bule, warga Temanggung tidak perlu ke Borobudur apalagi ke Bali lho! Datang saja ke Taman Kartini Kowangan Temanggung, saban Minggu awal bulan, pukul 09:00-12:00 Wib. Sebab di sana ada acara Speak and Speak Show. Apa itu?

Speak and Speak Show merupakan wahana bagi warga Temanggung, baik pelajar, mahasiswa, profesional, maupun masyarakat umum, untuk bisa mengaktualisasikan diri melalui bahasa Inggris. Acara tersebut digagas oleh SAS (Speak and Speak) English Training Camp asuhan Bapak Indrotomo Siswodiwiryo dan didukung sepenuhnya oleh Wabup Temanggung Bapak Irawan Prasetyadi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, serta Badan Kearsipan dan Perpustakaan.

Speak and Speak Show

Acara Speak n Speak Show sudah diadakan dua kali. Pertama pada tanggal 5 Februari dan yang kedua pada 5 Maret 2017. Pada dua kesempatan itu, antusias masyarakat tampak lumayan tinggi. Mulai dari anak SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, profesional, dan masyarakat umum turut memeriahkan acara yang dikemas dengan hiburan edukatif tersebut. Selain itu, jika pada Speak n Speak Show pertama dihadiri oleh trainer dari Rusia; Katerina dan Australia; Laura dan Jenia, maka pada Speak n Speak Show kedua kemarin dihadiri dua trainer dari Hungaria; Victoria dan Barbie, dan dari China; Any.

Acara itu biasa diawali dengan senam atau dance, beberapa lagu, lalu dilanjut dengan penampilan para partisipan menyampaikan gagasan, ide, pengalaman, atau sekedar mengenalkan diri dengan bahasa Inggris. Kemudian pemandu acara akan memberi kesempatan kepada audien untuk bertanya – juga dengan bahasa Inggris – kepada partisipan tersebut.

loading...

Acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum, karena semata bentuk darma bakti SAS English Training kepada kota tercinta Temanggung, sebagai upaya menegaskan bahwa bahasa Inggris itu mudah, sehingga diharapkan warga Temanggung mau belajar, kemudian memiliki ketrampilan berbahasa Inggis dengan baik, sehingga memiliki bekal untuk Go Global.

Untuk itu, bagi siapapun yang ingin memiliki keterampilan berbahasa Inggis dengan baik, bisa bergabung dengan acara tersebut. Atau yang ingin mempelajari bahasa Inggris lebih dalam bisa mengikuti pelatihan di SAS Camp, yang beralamat di Jl. Gerilya, St. Kowangan Utama Temanggung. Dalam mendidik partisipan, SAS Camp yang diasuh langsung oleh Bapak Indrotomo, memiliki metode khas yaitu direct speaking (bicara langung) dengan para trainer. Dan istimewanya, SAS selalu menghadirkan trainer dari luar negeri, terutama Eropa. Tercatat, SAS sudah mendatangkan seratus volunteers sejak lima tahun terakhir, dari berbagai negara. Di antaranya dari Jerman, Polandia, Ceko, Latvia, Ceko, Slandia, Hongaria, Australia, Belanda, Rusia, USA, dan lain sebagainya. (Syarif Yahya)

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Bioskop Keliling BPCB Jateng Sambangi Temanggung

Bioskop keliling BPCB Jateng memulai ...

©2017 Made With Love in Temanggung