Perayaan pergantian tahun baru di Kota Temanggung ditandai dengan peresmian taman alun-alun oleh Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno  setelah dalam beberapa bulan terakhir diperbaiki. Alun-alun Temanggung ini diharapkan menjadi wahana warga khususnya anak muda dalam menyalurkan kreatifitas.

foto : instagram.com/marcell_chrizt/

Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan taman alun-alun yang baru saja diresmikan ini dilengkapi wifi, ada sarana bermain anak, berolahraga seperti untuk tenis meja, catur dan lainya. Di alun-alun warga dapat bermain, berolahraga,  berdiskusi, menyalurkan bakat atau hobi, seperti melukis. “Dua air mancur juga menghiasi alun-alun,” katanya, Minggu (31/12/2017).

Bambang juga berharap, kedepan ada ruang terbuka hijau di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Temanggung. Taman-taman tersebut, bisa untuk memperindah dan mempercantik Temanggung sekaligus untuk sarana bermain dan belajar anak-anak.

foto : instagram.com/marcell_chrizt/

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Temanggung Pardiyono melaporkan, pembangunan taman alun-alun ini menelan dana sebesar 12 milyar yang bersumber dari APBD Temanggung tahun 2017. Adapun pekerjaanya dilakukan oleh PT Aditiya Mulya Pratama dan PT Linggar Jati Perkasa yang dikerjakan mulai Juni hingga Desember ini.

“Taman ini kini masih tahap pemeliharaan. Pada masa ini masih ada penambahan bunga dan mengedepankan kebersihan. Ada petugas kebersihan yang stanby di alun-alun,” ucapnya.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Arm Yusuf Setiaji yang hadir pada acara itu berharap masyarakat Temanggung dapat menjaga kebersihan dan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak injak rumput. “Kalian harus bangga dan cinta Temanggung, cinta daerah sama halnya dengan cinta NKRI,” katanya. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments