Home / Wisata / Taman Kali Progo, New Icon Kota Temanggung

Taman Kali Progo, New Icon Kota Temanggung

Jika anda hendak memasuki Kota Temanggung dari arah Kranggan tengoklah sisi kiri bawah ketika melewati jembatan Kali Progo, area yang dulunya pasar hewan itu, kini telah disulap menjadi Taman Kali Progo. Suguhan utama Taman Kali Progo adalah view Kali Progo yang mengalir persis di hadapan disertai lalu-lalang kendaraan yang melintas tepat di atasnya. Lalu apakah hanya panorama tersebut yang disajikan? tentu tidak!

Taman Kali Progo

pic : temanggunglandscape.blogspot.com

Jika anda pecinta durian, di jalan raya sebelum masuk Taman Kali Progo, penjual durian menggelar dagangannya setiap hari, bisa anda bawa pulang atau anda nikmati sambil memandang Kali Progo, beserta jembatan lama yang penuh sejarah. Ketika memasuki area taman, beberapa spot taman bisa anda manfaatkan untuk menghabiskan sore yang menyenangkan. Antara lain amphiteather terbuka yang menghadap ke Kali Progo dan bisa diperuntukkan untuk berlatih pertunjukan atau sekedar berkumpul, kemudian juga tersedia jogging path dan  jalur pijat refleksi. Langkah kaki anda akan dimanjakan dengan sentuhan pijat batuan. Ada juga shelter yuang bisa dijadikan tempat bercengkarama bersama keluarga.

Taman Kali Progo didukung dengan area yang cukup luas, anda bisa berolahraga maupun hanya sekedar bersantai menikmati sore di area ini. Taman Kali Progo juga terdapat Gardu Pandang untuk memanjakan mata menikmati panorama Kali Progo, namun jika anda kurang puas, anda bisa menaiki bekas pondasi jembatan kereta api Kali Progo dan menikmati view Kali Progo dari atas jembatan kereta.

Taman Kali Progo juga menyediakan tempat parkir khusus sepeda, jadi untuk anda yang gemar gowes, jangan ragu untuk mengunjungi Taman Kali Progo. Untuk para “Mancing Mania”, jelas kali progo adalah tempat untuk bercengkerama dengan sore didampingi joran, anda bisa melepaskan kail dari area Taman Kali Progo ini. Setelah anda beraktifitas, pastinya anda akan merasa haus, jangan khawatir, beberapa penjual siap menghadirkan pelepas dahaga, terdapat penjual minuman dan makanan ringan di taman yang sejuk ini.

loading...
Untuk masalah kebersihan, jangan ragukan Temanggung yang tiap tahun sering mendapatkan Adipura. Taman Kali Progo akan mulai sepi ketika hari beranjak gelap, seiring dengan memori sore yang indah tertanam kuat dalam benak. Sungguh sayang suatu senja dilewati begitu saja di kota indah Temanggung.

Jalan-jalan ke Temanggung yuk !

sumber

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Watu Layah, Pesona Alam Hits di Tlogopucang Temanggung

Comments comments

©2017 Made With Love in Temanggung