Home / Berita / Temanggung Berangkatkan 46 Peserta Jamnas Pramuka

Temanggung Berangkatkan 46 Peserta Jamnas Pramuka

Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, memberangkatkan 46 orang peserta Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur 11-21 Agustus 2016.

Jamnas Pramuka

Kontingen Jamnas Pramuka 2016 Kabupaten Temanggung dilepas Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi dalam sebuah upacara di Halaman Setda kabupaten Temanggung, Jumat (5/8).

Ketua Kontingen Jamnas Pramuka 2016 Kabupaten Temanggung, Subardi mengatakan kontingen terdiri atas dua regu putra dan dua regu putri dengan jumlah 32 orang serta 13 pendamping.

Peserta ini berasal dari 20 pangkalan SMP/MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Temanggung hasil seleksi yang dilaksanakan pada Mei 2016 di SMP Negeri 2 Temanggung.

“Mereka adalah penggalang rakit dan terap dari gugus depan SMP dan MTs yang telah lolos seleksi,” katanya.

Ia mengatakan dalam persiapan mengikuti Jamnas mereka berlatih sebanyak tujuh kali dengan materi teknik kepramukaan yang akan dilombakan.

“Kontingen Kwartir Cabang 11.23 Temanggung berangkat 9 Agustus 2016 dari Sanggar Pramuka Jalan Jenderal Sudirman 146 Temanggung,” katanya.

loading...

Ia menyebutkan dana untuk Jamnas berasal dari APBD Kabupaten Temanggung sebanyak Rp226 juta. Dana tersebut untuk biaya transportasi, uang saku, serta peralatan dan perlengkapan.

Ia menuturkan Jamnas bertujuan untuk meningkatkan kemandirian, kepemimpinan, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode kehormatan Pramuka.

Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi mengatakan Jamnas Pramuka merupakan ajang pembentukan jati diri siswa, maka peserta harus serius dan total dalam mengikuitinya.

Ia menuturkan kontingen harus mampu menunjukkan berprestasi dan memperkenalkan Temanggung terutama dalam seni budaya melalui pentas kesenian.

“Kontingen Pramuka ini duta kabupaten, harus mampu menunjukkan prestasi,” katanya.

sumber : restorasinews.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Bioskop Keliling BPCB Jateng Sambangi Temanggung

Bioskop keliling BPCB Jateng memulai ...

©2017 Made With Love in Temanggung