Home / Berita / Temanggung Fair 2017 Perkenalkan Produk UMKM

Temanggung Fair 2017 Perkenalkan Produk UMKM

Temanggung Fair 2017 yang digelar Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada 2-6 November 2017 untuk memperkenalkan produk lokal sekaligus menggelorakan pembangunan sektor UMKM di daerah tersebut.

Ketua Panitia Temanggung Fair Ronny Nurhastuti di Temanggung, Kamis, mengatakan selain memberikan ruang bagi instansi untuk mengenalkan program kepada masyarakat, kegitan itu juga untuk memperkenalkan produk lokal hasil UMKM agar dapat menembus pasar internasional.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno (berpeci) meninjau salah satu stan Temanggung Fair 2017. (Foto: ANTARAJATENG.COM/ Heru Suyitno)

“Dengan cakupan pangsa pasar yang lebih luas, kami berharap agar kesejahteraan para pelaku industri kecil dan menengah dapat semakin meningkat. Selain itu, kami berharap para investor dapat menggarap beragam potensi di Temanggung mulai bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kerajinan, dan perindustrian,” katanya.

Ronny yang juga Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Temanggung itu, mengatakan jumlah peserta pameran yang telah digelar keempat kalinya tersebut mengalami kenaikan cukup drastis dibandingkan dengan pelaksanaan tahun lalu.

“Jumlah peserta yang ambil bagian di Temanggung Fair tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya, kini mencapai 207 stan, sedangkan tahun 2016 hanya 160 stan,” katanya.

loading...

Tidak hanya dari segi jumlah peserta yang meningkat, pihaknya juga menargetkan kenaikan nilai transaksi dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun sebelumnya yang menembus Rp10 miliar.

“Nilai transaksi tahun lalu mencapai Rp10 miliar. Tahun ini kami menargetkan lebih dari Rp10 miliar,” katanya.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno menyambut positif kegiatan tersebut, karena secara langsung maupun tidak langsung akan berdampak bagi perekonomian.

Ajang itu tidak hanya memamerkan produk tetapi ada pembelajaran juga bagi pengusaha dalam mengemas dan memasarkan produk, ada pertemuan antara penjual dan pembeli sehingga akan terbangun jaringan.

“Temanggung Fair dari tahun ke tahun selalu menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, hal ini bagian dari cara berpromosi bagi industri. Saya lihat tadi ada produk kayu dari Pringsurat dijual sampai Amerika, China, Singapura. Dengan demikian produk-produk unggulan itu bisa mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

sumber : antarajateng.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung