Home / Berita / Temanggung Fair Ajang Promosi Produk Berkualitas

Temanggung Fair Ajang Promosi Produk Berkualitas

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan telah berusaha memasarkan berbagai komoditas Jawa Tengah ke negara yang dikunjunginya, seperti kopi dan gula semut ke Belanda. Namun perlu diakui sangat sulit tembus ke negara itu, hingga kemudian momen itu datang dengan akan adanya rencana kunjungan Perdana Menteri Belanda ke Semarang awal November nanti untuk kerja sama proyek penanganan banjir rob, banjir dan penanganan sampah, pemindahan pabrik kapal, selain kerjasama dengan Undip tentang kesehatan.

osy27kopieks3

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka Temanggung Fair. (Foto: Zaini A)

” Pihaknya memperbolehkan dengan syarat kopi produk Jawa Tengah khususnya Temanggung dan gula semut Banyumas dapat masuk ke Belanda,” kata Ganjar saat membuka Temanggung Fair 2016, Kamis (27/10)

Ganjar juga menengok sejumlah proyek pembangunan fisik seperti pembangunan Jembatan Sroyo, Jembatan Sekrikil dan gedung rawat inap tujuh lantai di RSUD  Temanggung.

Ganjar mengapresiasi positif adanya Temanggung Fair, sebab dapat menjadi sarana promosi segala potensi yang dimiliki Kabupaten Temanggung dan mempertemukan antara produsen, pedagang dan pembeli. ” Namun akan sangat luar biasa jika kemudian ada pertemuan produsen, pedagang dan pembeli secara virtual dari segala penjuru dunia,” katanya.

Dia berharap pelaku usaha terutama petani dan produsen dapat cerdik untuk meningkatkan nilai tambah produk dengan peningkatan kualitas, kemasan dan taktik pemasaran dengan memanfaatkan jejaring, yang pada akhirnya adalah untuk pariwisata.

Bupati Temanggung, Mulyadi Bambang Sukarno mengatakan Temanggung Fair adalah even tahunan untuk promosi produk dengan mempertemukan produsen, pedagang dan pembeli. ” Kami berharap ada kontinuitas pertemuan itu dengan jalinan bisnis,” katanya sembari mengatakan Temanggung Fair. (osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ritual Sadran 1.000 Ketupat Desa Ngemplak Lestarikan Budaya dan Kembangkan Potensi Wisata Temanggung

Warga Desa Ngemplak Kecamatan Kandangan ...

©2017 Made With Love in Temanggung