Kepala Badan Kepegawian Daerah Pemkab Temanggung Djafar mengatakan bahwa Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah saat ini kekurangan 1.909 guru sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Pasalnya, dalam setiap SD, hanya terdapat rata-rata empat guru PNS.

antarafoto-belajar-makna-pancasila-010616-lr-2-681x455

“Paling banyak kekurangan guru SD, karena rata-rata setiap SD hanya memilki empat guru PNS,” ujar Djafar di Temanggung, Sabtu (18/6).

Ia menuturkan idealnya setiap SD memiliki enam guru PNS plus kepala sekolah. Kekurangan guru tersebut tertolong oleh tenaga wiyata bakti yang mendapat honor dari pemerintah daerah.

Menyinggung perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS), dia mengatakan hingga sekarang belum ada formasi untuk CPNS.

“Berdasarkan informasi terakhir yang kami terima dari Kemenpan lewat Deputi SDM bahwa sampai saat ini belum ada kejelasan tentang formasi CPNS,” katanya.

Ia menuturkan memang sebelumnya ada rencana perekrutan, bahkan pihaknya pernah mengikuti rapat penyusunan soal untuk tes kemampuan bidang dibuat oleh pusat atau daerah.

“Memang sudah sampai pembutan soal tahun lalu. Rencananya Maret 2016 ada perekrutan untuk formasi CPNS, tetapi terus tenggelam,” katanya.

(Ismed)

sumber : aktual.com

Comments

comments