Home / Berita / Temanggung OP Gas Melon Guna Mengantisipasi Kelangkaan

Temanggung OP Gas Melon Guna Mengantisipasi Kelangkaan

Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bekerja sama dengan PT Pertamina dan agen elpiji kembali melakukan operasi pasar gas elpiji ukuran tiga kilogram untuk mengantisipasi kelangkaan bahan bakar bersumsidi tersebut menjelang Ramadan 2016.

19d0222_08320020102014_Gas_Elpiji

Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Temanggung Sunardi mengatakan sejak Selasa (31/5) telah dilakukan operasi pasar (OP) di tiga kecamatan, yakni Tembarak, Kranggan, dan Kandangan.

“Hari ini OP elpiji kami lanjutkan di Kecamatan Pringsurat dengan jatah sebanyak 560 tabung, seperti jatah tiga kecamatan sebelumnya,” katanya, Rabu (1/6/2016).

Sunardi mengatakan sebenarnya tidak ada kelangkaan gas elpiji di masyarakat, namun memang ada keterlambatan pengiriman saja.

“Mungkin yang perlu diketahui tugas Pertamina dan pemerintah daerah itu hanya sampai di pangkalan, kalau di pengecer atau di luar pangkalan itu di luar kontrol kami. Ketika langka di pengecer, kami agak susuh mengontrolnya,” katanya.

loading...

Ia menuturkan kalau terjadi kelangkaan di pangkalan pasti segera dikirim. Pihaknya mengimbau untuk daerah lain di luar empat kecamatan tersebut jika masyarakat kesulitan mendapatkan gas elpiji silakan melapor.

“Kami sudah menghubungi Pertamina dan siap untuk mem-back up jika terjadi kekurangan dan kami terus memantau perkembangannya,” katanya

sumber : semarang.bisnis.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Pasar murah, warga padati Masjid Al Hakim Temanggung

 Ratusan warga memadati Pasar Murah ...

©2017 Made With Love in Temanggung