Home / Berita / Temanggung Raih 6 Medali Emas Dalam Kejurprov Catur

Temanggung Raih 6 Medali Emas Dalam Kejurprov Catur

Kontingen catur Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kabupaten Temanggung berhasil meraih juara umum III dalam Kejuaraan Catur Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah yang berlangsung akhir pekan kemarin di Kabupaten Cilacap. Dalam Kejurprov tersebut Temanggung meraih 6 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu.


Ketua kontingen Adi Nurtantio, Selasa (31/7) mengatakan dalam kejuaran tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut, kontingen Kabupaten Temanggung menurunkan 16 pecatur andalannya. Mereka turun di nomor catur  klasik dan catur cepat. Untuk  raihan 6 medali emas di raih  pecatur G Glendy Sena yang turun di nomor Catur Klasik Putra Yunior, Calissta Judit di nomor Catur Klasik Putri Yunior F dan Ratih Suci  yang turun di nomor Catur Klasik Putri Yunior A. Sedang 3 medali emas lainnya  diperoleh dari nomor Catur Kilat Putra Yunior C atas nama Everald Vieri, nomor  Catur Cepat Putri Yunior A atas nama  Ratih Suci dan dari nomor Catur Cepat putra Yunior C dengan pecatur  Everald Vieri.

Untuk  perolehan 4 medali perak direbut dari nomor Catur Klasik Putri Yunior C atas nama pecatur  Mita Wulandari, nomor Klasik Putra Yunior E OLEH oka Satria Ramadani, nomor Catur Cepat Veteran Oleh Abdul Jalil, MN dan Oka Satria Ramadani  yang turun di nomor  Catur Cepat Yunior Putra E. Sedang 4 medali perunggu diraih pecatur  Brian Bintang di kelas Catur Klasik Putra Yunior C dan  Mita Wulandari yang turun di nomor  Catur Cepat Putri Yunior C . Dua  medali perunggu lainnya diraih dari nomor Catur Cepat Veteran atas nama atlet Ali ET dan dari nomor  Catur Klasik Putra Yunior G atas nama pecatur Keax.

Dikemukakan atas keberhasilan tersebut kontingan kabupaten Temanggung berhasil menempatkan diri  di rangking 3  dari  seluruh  Kabupaten/ kota se Jateng yang mengikuti kejurprov tahun 2018. Atas  keberhasilan tersebut Kabupaten Temanggung dinobatkan sebagai juara umum III dengan mendapat penghargaan trophy dari panitia. Prestasi  menggondol predikat juara umum III Kejurprov catur Jateng dengan raihan  6 emas, 4 perak dan 4 perunggu  merupakan kemenangan  masyarakat Temanggung secara keseluruhan utamanya para pecinta olah raga  adu pikir catur.
“Sebelum mengikuti Kejurprov, mereka para pecatur menjalani latihan intensif  dibawah asuhan para pelatih handal PERCASI Temanggung. Kita berharap keberhasilan tersebut bisa memacu  semangat  para pecatur untuk berlatih lebih keras lagi, sehingga bisa lebih berprestasi guna mengharumkan nama Temanggung di tataran regional maupun nasional melalui  olah raga catur,“ pungkasnya  (Hms18/Edy Laks)

sumber : http://laman.temanggungkab.go.id/berita/detail/2018/4140/temanggung-raih-6-medali-emas-dalam-kejurprov-catur.html

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung
x

Check Also

Pohon pisang langka ini punya tandan 2 meter lebih

Tamanam pisang warga Dusun Mendirat, ...

©2017 Made With Love in Temanggung