Home / Berita / Temanggung TV Resmi Mengudara

Temanggung TV Resmi Mengudara

Dana sebesar Rp 2 miliar digelontorkan Pemerintah Kabupaten Temanggung untuk operasional Temanggung TV. Kedepan manajemen Temanggung TV diharapkan dapat menarik iklan selain menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk membiayai operasional.

“Saat ini disokong APBD untuk operasional satu tahun, kedepan operasional dibiayai juga dengan iklan dari pihak swasta,” kata Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno, Minggu (12/11/2017).

foto : facebook.com/irawan.prasetyadi

Disampaikan operasional Temanggung TV diresmikan oleh Bupati Mulyadi Bambang Sukarno, pada Jumat (10/11/2017). Peresmian itu sebagai kado istimewa di hari ulang tahun ke 183.

Dia mengemukakan akan mendatangi perusahaan-perusahaan swasta, termasuk perusahaan rokok yang membeli tembakau dari Temanggung untuk mengiklankan produknya. “Mereka mendapat bahan baku dari Temanggung, jadi harus ada imbal balik juga, Mereka pasang iklan di Temanggung TV,” katanya.

loading...

Dia mengatakan program-program yang ditonjolkan melalui Temanggung TV, mengedepankan siaran-siaran yang membangun, budaya, tradisi, pendidikan, pertanian dan beberapa kegiatan positif lainnya.“Kita tonjolkan yang membangun, sehingga masyarakat bisa tergugah semangatnya untuk membangun daerahnya,” katanya.

Pemerintah desa dan SKPD, terangnya diminta untuk membuat program yang positif. Pembangunan ditingkat desa juga akan menjadi salah satu program yang akan tonjolkan, selain mempromosikan potensi wisata. “Masyarakat Temanggung bisa memanfaatkan Temanggung Tv untuk menyiarkan potensi yang ada di daerah masing-masing,” katanya.

Sekretaris Daerah Bambang Arohman mengatakan perencanaan dan pembuatan DED TV Temanggung sudah dimulai sejak 2015. Tahun 2016 dilakukan pembangunan gedung. Dan pada 2017 pengadaan peralatan, sarana dan prasarana dengan total nilai Rp 11 miliar. “Saat ini TV Temanggung ini dibawah pengelolaan bagian humas, masyarakat saat ini sudah bisa menikmati siaran Temanggung TV,” katanya. (Osy)

sumber : krjogja.com

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung