Home / Berita / Tiga Warga Temanggung Meninggal Karena DBD

Tiga Warga Temanggung Meninggal Karena DBD

Setidaknya 375 warga menderita demam berdarah dengue (DBD) sepanjang Januari hingga pertengahan Agustus 2016. Dari jumlah tersebut 3 diantaranya meninggal dunia karena telat tertangani medis. Kasus DBD diperkirakan masih terus bertambah sebab laporan belum seluruhnya masuk dan terdata.

Nyamuk 2

Kepala Seksi Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Sukamsih mengatakan, sejumlah daerah dinyatakan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) karena terdapat sejumlah kasus dalam waktu bersamaan. “Kasus terbaru DBD diantaranya di Lingkungan Perum Candimulyo terdapat 5 kasus, Dusun dan Desa Nglarangan sebanyak 4 kasus dan Dusun Danurejo Desa Danurejo 3 kasus. Daerah itu juga dinyatakan KLB DBD,” katanya di Temanggung, Kamis (25/08/2016).

Disampaikan Dinas Kesehatan terus memantau lingkungan di daerah yang dinyatakan KLB DBD untuk mengetahui perkembangan kasusnya. Di daerah-daerah tersebut Dinkes langsung mengadakan penanganan berupa pengobatan bagi penderita, pengasapan dan membersihkan lingkungan untuk memastikan bersih dari nyamuk aedes aegypti.

Kasus DB di Temanggung ditemukan di kecamatan yang berada pinggir jalan raya seperti Pringsurat, Kranggan, Temanggung, Kedu, Ngadirejo dan Parakan. Sejauh ini tidak ada kasus DB di kecamatan yang berada di dalam. Ini artinya nyamuk menyebar dengan kendaraan baik angkutan umum maupun pribadi. (Osy)

sumber : krjogja.com

Comments

comments

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Pemkab Temanggung: Jangan Percaya Makelar CPNS!

Pemerintah Kabupaten Temanggung mengingatkan pada ...

©2017 Made With Love in Temanggung