Canvas adalah sebuah sebuah kain buatan pabrik yang sangat kuat. Biasanya canvas digunakan sebagai bahan tenda, layar, tas punggung, dll. Selain itu, pelukis juga menggunakan bahan canvas sebagai emdia lukisannya sehingga kuat dan awet. Tas punggung dari bahan canvas banyak dicari dan digemari oleh para backpakers, pendaki gunung, serta orang – orang yang kesehariannya banyak berhubungan dengan travelling dan membawa benda – benda yang berat.

Neosack

Biasanya, tas punggung dari bahan canvas memiliki model yang simple namun sangat kuat. Bahan canvas yang pada jaman dahulu terbuat dari jerami memang terkenal sebagai kain yang sangat kuat dan kokoh. Walaupun saat ini canvas telah terbuat dari kapas atau linen, namun tidak mengurangi kekuatan dari kain canvas itu sendiri. Tas punggung dari bahan canvas walaupun sebagian besar dibuat dengan model macho, namun tetap terdapat sebagian kecil yang dibuat dengan model feminim untuk perempuan.

Berikut ini adalah beberapa merek tas punggung yang terbuat dari bahan canvas:

  • Tas Neosack
  • Tas Exsport
  • Tas Eiger
  • Tas Pallazo
  • Tas Tracker

Tas punggung dari bahan canvas juga bisa kita temukan sebagai tas yang biasanya dikenakan oleh para tentara. Kekuatan bahan canvas memang telah teruji tahan pada semua medan serta kondisi cuaca. Tidah heran bila hampir seluruh tentara di dunia ini menggunakan tas punggung dari bahan canvas. Di Indonesia sendiri, penjualan tas punggung dari bahan canvas juga lumayan tinggi karena memang peminat dari tas punggung dari bahan canvas ini tidak bisa dibilang sedikit.

Terlebih pada saat menjelang serta saat musim hujan bisa dipastikan penjualan tas punggung dari bahan canvas ini meningkat dengan tajam. Bahan canvas yang tahan air membuat tas punggung dari bahan canvas ini menjadi pilihan banyak orang. Ternyata ada beberapa ritual yang sering kita lewatkan, merawat tas bukan cuma mencucinya saja loh!

  1. Untuk perawatan pada tas canvas tidak disarankan untuk menjemur tas langsung kena sinar matahari, karena sinar ultraviolet dapat merusak warna tas, juga membuat bahan dan strap-strap nylon jadi bergelombang. Jadi jemurlah tas di tempat yang cukup panas tapi tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Ooops, fyi ternyata paparan sinar lampu juga sama jahatnya dengan sinar ultraviolet yg bisa merubah warna tas.
  1. Kalau sedang tidak dipakai, simpan tasmu dibungkus kain flannel atau plastik agar warnanya selalu terjaga dan terhindar dari debu. Untuk tas berbahan keras, sebaiknya selalu disimpan ke dalam kotaknya.Dan jangan lupa untuk menyumpal bagian dalam tas dengan kertas pengisi agar bentuknya tidak berubah. Jangan menggunakan kertas Koran karena bisa luntur, lebih baik gunakan kertas roti atau plastik sebagai penyumpal/pengisi tasmu.

Selamat Mencoba !

Comments

comments