Home / Berita / TNI Awasi Distribusi Raskin di Temanggung

TNI Awasi Distribusi Raskin di Temanggung

Anggota Koramil 01 Kodim 0706/Temanggung, Jawa Tengah, terjun langsung mengecek dan mengawasi distribusi beras untuk masyarakat miskin di Kelurahan Manding, Kabupaten Temanggung, Kamis (18/2/2016).

120414_SOLO_RASKIN3

Babinsa Kelurahan Manding Serda Sukoco menghitung distribusi raskin, satu per satu karung raskin diturunkan dari truk dan langsung dihitung sebelum dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sukoco mengatakan setiap bulan Kelurahan Manding mendapatkan 111 karung raskin, jumlah tersebut dibagikan kepada puluhan rumah tangga sasaran penerima raskin yang telah terdata di kelurahan.

“Tidak hanya kali ini saja, setiap kali distribusi raskin kami selalu terjun langsung mengawasi, selain untuk mengetahui jumlah raskin yang disalurkan juga untuk mengetahui apakah raskin sudah disalurkan kepada yang berhak menerima,” katanya.

Komandan Koramil 01 Temanggung Kapten Arm. Muhaimin mengatakan selama ini semua anggota Babinsa dan anggota Koramil terus mengawasi pendistribusian raskin, hal ini dilakukan agar pendistribusian raskin berjalan lancar dan aman.

loading...

“Semua anggota wajib terjun ke wilayah agar mengetahui perkembangan wilayah binaannya masing-masing, seperti distribusi raskin ini,” katanya.

Menurut dia pengawasan dan pengecekan distribusi raskin ini penting dilakukan, karena raskin harus sampai kepada warga yang tidak mampu sesuai data penerima manfaat.

“Jangan sampai salah sasaran, raskin harus diberikan kepada yang berhak. Apalagi pilih kasih dalam pembagiannya,” katanya.

sumber

About admin

Portal Info kota Temanggung

Leave a Reply

x

Check Also

Ganjar Angkat 1000 Kuda Lumping jadi Event Wisata Dahsyat

Pada era gubernur terdahulu, kuda ...

©2017 Made With Love in Temanggung